Seleksi Olahraga Gumas 2024 diharap lahirkan atlet muda berkualitas

id dprd gunas, iceu purnamasari, seleksi olahraga gumas, atlet muda berbakat, kuala kurun, gunung mas

Seleksi Olahraga Gumas 2024 diharap lahirkan atlet muda berkualitas

Ketua Komisi III DPRD Gumas Iceu Purnamasari memberi keterangan kepada awak media, usai menghadiri pembukaan seleksi olahraga kabupaten 2024 di Kuala Kurun, Sabtu (25/5/2024). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari mendukung penuh sekaligus menyambut baik pelaksanaan seleksi olahraga tingkat kabupaten yang dipusatkan di Kuala Kurun, 25-31 Mei 2024.
 
“Saya harap dari ajang ini akan lahir atlet muda berkualitas, yang bisa bersaing di tingkat provinsi bahkan nasional,” ucap Iceu saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Selasa.
 
Seleksi Olahraga Gumas 2024 merupakan kegiatan yang bertujuan menyeleksi atlet-atlet berbakat pada tingkat pelajar, untuk mengikuti seleksi daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kalteng.
 
Oleh sebab itu, politisi Partai Golkar ini berharap seluruh atlet pelajar bersaing secara sehat dan menjunjung tinggi sportivitas. Dengan demikian didapat para pemenang yang terbaik.

Baca juga: Polres Gumas tingkatkan pemberantasan narkotika
 
Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan I, meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini juga meminta kepada wasit dan panitia agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, demi kelancaran kegiatan.
 
Lebih lanjut, perempuan kelahiran Kuala Kurun itu berharap kegiatan positif terus diperbanyak, sehingga generasi muda di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ memiliki wadah menyalurkan bakat dan potensi di berbagai bidang.
 
“Tak hanya untuk menyalurkan bakat, ajang seperti itu juga sekaligus menjadi wadah generasi muda Gumas menjalin tali silaturahmi. Mengingat manfaatnya sangat banyak, saya harap ke depan kegiatan seperti itu semakin ditingkatkan,” tuturnya.
 
Untuk diketahui, Pemkab Gumas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga menggelar seleksi olahraga kabupaten yang dipusatkan di Kuala Kurun, 25-31 Mei 2024.
 
Sekretaris Disdikpora Gumas Osner Sagala mengatakan ada 176 atlet pelajar yang mengikuti seleksi tersebut. Mereka merupakan atlet pelajar dari cabang olahraga voli, bulutangkis, serta pencak silat.
 
“Untuk wasit, juri, dan hakim garis yang terlibat pada seleksi ini berjumlah 36 orang, sedangkan panitia pelaksana berjumlah 16 orang. Tenaga keamanan dan Satpol PP dan tenaga medis dari Puskesmas Kurun juga terlibat,” demikian Osner.

Baca juga: Beras Ketapang Gaya dipatok Rp16 ribu per kilogram

Baca juga: OJK Kalteng: Ketapang Gaya bantu perekonomian di Gunung Mas

Baca juga: Herson B Aden resmi dilantik sebagai Pj Bupati Gunung Mas