DPRD Gumas minta PPS Pilkada 2024 bekerja profesional

id dprd gumas, rayaniatie djangkan, pps gumas, pilkada 2024, kuala kurun, gunung mas

DPRD Gumas minta PPS Pilkada 2024 bekerja profesional

Anggota DPRD Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan (kanan) berfoto bersama Ketua KPU Elfrinst G Tumon, di sela acara pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024 kepada Pj Bupati di Kuala Kurun, Rabu (29/5/2024). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rayaniatie Djangkan meminta anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 bekerja profesional, demi terwujudnya pemilihan yang demokratis.
 
 "Saya minta PPS mampu bekerja profesional dan menjaga integritas, sehingga pilkada benar-benar berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil," ucap Rayaniatie di Kuala Kurun, Kamis.
 
Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan I, meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun mengingatkan PPS agar selalu berpegang teguh pada prinsip netralitas, saat menjalankan tugas di tingkat desa atau kelurahan.
 
Dengan berpegang teguh pada prinsip netralitas, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu meyakini seluruh tahapan pilkada di kabupaten bermoto 'Habangkalan Penyang Karuhei Tatau' berjalan dengan baik, aman dan lancar.
 
Selain itu, PPS hendaknya selalu memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan pemangku kepentingan lainnya, karena untuk mewujudkan kesuksesan pesta demokrasi perlu peran dan dukungan dari seluruh pihak.
 
"Jalin sinergi, kerja sama dan koordinasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di setiap tingkatan, baik di desa atau kelurahan, kecamatan, maupun kabupaten," tuturnya.

Baca juga: Keikutsertaan kades jadi PPK di Pilkada 2024 patut diapresiasi, kata Legislator Gumas
 
Di sisi lain, Rayaniatie juga meminta masyarakat agar lebih bijak lagi saat beraktivitas di media sosial, jelang perhelatan Pilkada Serentak 2024. Dengan demikian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selalu kondusif.
 
Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gumas Elfrinst G Tumon menyatakan pelantikan PPS se-kabupaten setempat telah dilakukan pada Minggu (26/5).
 
“Secara keseluruhan se-Gumas ada 381 anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024. Mereka akan bertugas di 127 desa/kelurahan yang ada di daerah ini, di mana satu desa/kelurahan terdapat tiga anggota PPS,” demikian Elfrinst.

Baca juga: PT SLK torehkan 'Bintang Empat' dalam TOP CSR Award 2024

Baca juga: Ketua DPRD Gumas daftar di PDIP hadapi Pilkada 2024

Baca juga: Jaya S Monong ajak seluruh pihak dukung Pj Bupati Gumas