PT SLK torehkan 'Bintang Empat' dalam TOP CSR Award 2024

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, top csr award 2024, tjsl, bantuan sosial, palangkaraya, gumas, gunung mas, kalimantan tengah, perusahaan listrik

PT SLK torehkan 'Bintang Empat' dalam TOP CSR Award 2024

Perwakilan PT SLK menerima penghargaan dalam ajang TOP CSR Award 2024, Jakarta (29/5/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) berhasil menorehkan 'Bintang Empat' dalam ajang TOP CSR Award 2024 yang diselenggarakan di Jakarta (29/5) tadi malam.
 
TOP CSR Awards merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR tertinggi, terbesar dan paling membanggakan di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan beroperasi di Indonesia, serta dinilai berhasil menjalankan program CSR/ TJSL/Community Development secara efektif dan berkualitas.
 
"Penghargaan Bintang Empat yang PT SLK terima ini, menjadi pemicu kami untuk semakin meningkatkan kinerja, khususnya dalam melaksanakan Program CSR dalam rangka mendukung pembangunan di daerah," kata perwakilan PT SLK Ikhlas Mappatunru dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Kamis.
 
Adapun dalam ajang TOP CSR Awards 2024 tersebut, Ikhlas Mappatunru menerima penghargaan untuk PT SKS Listrik Kalimantan, bersama dengan Head CSR Dorothea Sthallhani Jasi.

Kegiatan TOP CSR Awards 2024 ini diikuti oleh hampir 1.000 perusahaan di Indonesia (long list kandidat pemenang). Kemudian, ada sekitar 190 perusahaan yang mendaftar, dan dari situ sebanyak 152 perusahaan yang mengikuti penilaian secara lengkap.

Baca juga: Sukseskan pagelaran seni dan budaya, PT SLK komitmen berpartisipasi dalam upaya pelestarian
 
TOP CSR Awards pun bukan sekadar kegiatan penilaian dan pemberian perhargaan, namun mengandung banyak proses pembelajaran bersama, untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas CSR perusahaan.
 
Contoh proses pembelajaran itu, yakni adanya sesi ‘Nilai Tambah’ dalam kegiatan wawancara penjurian, yang terus dikembangkan pada kegiatan award-award yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business atau MSI Group.
 
Dalam ‘Sesi Nilai Tambah’ ini, Dewan Juri memberikan rekomendasi dan saran perbaikan kepada para peserta, untuk meningkatkan kualitas CSR.
 
Adapun PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.
 
PT SKS Listrik Kalimantan melaksanakan Program CSR dengan menyasar ragam sektor menyesuaikan kebutuhan daerah maupun aspirasi masyarakat yang menjadi skala prioritas, baik pendidikan, kesehatan, pelestarian seni dan budaya, mendukung pembangunan infrastruktur, hingga pengembangan ekonomi masyarakat.

Baca juga: PT SLK bantu pembangunan Madrasah di Jakatan Raya

Baca juga: PT SLK sediakan pengobatan gratis bagi warga termasuk lansia

Baca juga: PT SLK-BPMP Kalteng kolaborasi tingkatkan kompetensi guru SD dan SMP