Sukseskan pagelaran seni dan budaya, PT SLK komitmen berpartisipasi dalam upaya pelestarian

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, perusahaan listrik, Pagelaran seni dan budaya, Sanggar Kambang Pancar Rungan Jilid II, gumas, gunung mas

Sukseskan pagelaran seni dan budaya, PT SLK komitmen berpartisipasi dalam upaya pelestarian

Pagelaran seni dan budaya Sanggar Kambang Pancar Rungan Jilid II, (25/5/2024). (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
Pagelaran seni dan budaya Sanggar Kambang Pancar Rungan Jilid II berhasil terlaksana dengan sukses pada 25 Mei 2024 di lapangan Baras Ngahai Jakatan Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.
 
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Rabu, menyatakan komitmen dan dukungannya terhadap upaya pelestarian seni dan budaya daerah.
 
"Adapun sebagai salah satu implementasinya, yakni dengan mendukung suksesnya penyelenggaraan pagelaran seni dan budaya Sanggar Kambang Pancar Rungan Jilid II tersebut," terang Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Rabu.
 
Jasi menyampaikan, dukungan ini sebagai bagian dari pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) PT SLK.
 
Dukungan yang diberikan pihaknya tak hanya dalam kelengkapan properti menari maupun kebutuhan untuk latihan, tetapi juga mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini.

Baca juga: PT SLK bantu pembangunan Madrasah di Jakatan Raya
 
Dirinya sebagai salah satu perwakilan dari PT SLK juga turut hadir dalam rangkaian kegiatan dan memberikan dukungan mental kepada para anak muda yang masih peduli terhadap kekayaan leluhur suku Dayak, sehingga semua dapat berlangsung sukses dan lancar.
 
Diketahui Sanggar Kambang Pancar Rungan merupakan sanggar mandiri yang bergerak dalam kegiatan pelestarian budaya khususnya musik dan tari.
 
Secara rutin setiap tahunnya, sanggar ini melaksanakan pagelaran seni sebagai ajang penampilan dan kenaikan tingkat dari siswa yang berjumlah 70 orang terdiri dari anak-anak maupun remaja. 
 
Vivi dan Septi selaku pembina sanggar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan PT SLK terhadap jalannya kegiatan dan operasional sanggar.
 
"Semoga ke depannya sanggar menjadi lebih berkembang dan mampu menjadi agen perubahan bagi generasi muda," tutup mereka.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: PT SLK sediakan pengobatan gratis bagi warga termasuk lansia

Baca juga: PT SLK-BPMP Kalteng kolaborasi tingkatkan kompetensi guru SD dan SMP

Baca juga: PT SLK dampingi giat posyandu, pastikan pemenuhan kesehatan bayi hingga lansia