Jaya S Monong ajak seluruh pihak dukung Pj Bupati Gumas

id Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong, penjabat Bupati Gunung Mas, Gunung Mas, Herson B Aden, gumas, kalteng

Jaya S Monong ajak seluruh pihak dukung Pj Bupati Gumas

Pj Bupati Gumas Herson B Aden didampingi Sekda Richard menyerahkan cendera mata kepada Bupati-Wakil Bupati 2019-2024 Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing, saat pisah sambut di Kuala Kurun, Rabu (29/5/2024). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas periode 2019-2024, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengatakan bahwa perubahan kepemimpinan adalah suatu hal yang wajar, dan merupakan bagian dari dinamika pemerintahan yang sehat.

Untuk itu masyarakat diajak untuk mendukung Herson B Aden selaku Penjabat (Pj) Bupati Gumas dalam melaksanakan program-program pembangunan yang telah direncanakan, kata Jaya saat pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Gumas 2019-2024 kepada Pj Bupati di Kuala Kurun, Rabu.

"Marilah kita semua, baik aparatur pemerintah maupun masyarakat, bersama-sama mendukung Pj Bupati Gumas. Kerja sama dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan, untuk mencapai tujuan-tujuan yang mulia dan demi kesejahteraan bersama," sambung dia.

Jaya mengaku bersyukur Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menetapkan Herson B Aden sebagai Pj Bupati Gumas. Sebab Herson merupakan seorang birokrat di lingkup Pemprov Kalteng, yang sedikit banyak sudah mengenal Gumas.

Dia yakin dan percaya, dengan pengalaman sebagai seorang birokrat yang cukup lama dan sarat akan pengalaman di berbagai bidang, Herson akan mampu menjalankan amanah sebagai Pj Bupati Gumas.

"Selamat bertugas sebagai Pj Bupati Gumas, yang telah dipercaya untuk memimpin dan melanjutkan pembangunan di kabupaten ini, sampai dengan terpilih dan dilantiknya kepala daerah periode 2025-2030 yang akan datang," kata Jaya.

Baca juga: Legislator Gumas minta masyarakat bijak menggunakan medsos jelang Pilkada 2024

Sementara itu, Pj Bupati Gumas Herson B Aden menyampaikan dirinya sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 32 tahun. Dia yakin, pengalaman selama 32 tahun sebagai seorang birokrat akan membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Gumas.

Dia juga meminta dukungan dari seluruh pihak untuk bersama-sama membangun Gumas di berbagai bidang. baik itu infrastruktur, pertanian dan ketahanan pangan, pariwisata, perekonomian, pengembangan sumber daya manusia, dan lainnya.

"Mohon dukungan dari perangkat daerah Pemkab Gumas, berkolaborasi dengan pemprov, untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada. Kita berdoa semua bisa berjalan sebagaimana mestinya," demikian Herson.

Baca juga: Keberadaan Mal Pelayanan Publik Gumas harus gencar disosialisasikan

Baca juga: Seleksi Olahraga Gumas 2024 diharap lahirkan atlet muda berkualitas

Baca juga: Legislator berharap Perpusda Gumas miliki koleksi buku beragam