Diskominfo Kotim sediakan internet gratis di arena Sampit Expo 2024

id Diskominfo Kotim sediakan internet gratis di arena Sampit Expo 2024, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, pemkab kotim, Sampit expo

Diskominfo Kotim sediakan internet gratis di arena Sampit Expo 2024

Pengunjung antusias mampir ke stan Diskominfo di arena Pekan Investasi Sampit Expo 2024, apalagi setelah pengunjung mengetahui stan tersebut menyediakan internet gratis yang bisa dipakai sepuasnya selama berada di lokasi expo. ANTARA/HO-Diskominfo Kotim

Sampit (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi salah satu stan yang diminati di arena Pekan Investasi Sampit Expo 2024, apalagi setelah pengunjung mengetahui stan tersebut menyediakan internet gratis yang bisa dipakai sepuasnya selama berada di lokasi expo.

"Pengunjung yang ingin mengakses internet gratis dapat berkunjung ke stan Diskominfo dan mengisi buku tamu. Setelah itu dibantu petugas yang ada di stan, pengunjung akan diarahkan untuk mengaktifkan internet gratis dengan kecepatan 5 mbps yang dapat dinikmati selama pengunjung berada di area kegiatan," kata Kepala Diskominfo Kotim Marjuki melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik di Diskominfo Kotim Agus Priadani di Sampit, Senin.

Diskominfo turut hadir membuka stan pada ajang Pekan Investasi Sampit Expo 2024. Kegiatan ini digelar di kawasan Stadion 29 November Sampit pada 8-15 Juni 2024.

Bagi Diskominfo, Sampit Expo menjadi salah satu sarana sosialisasi dan promosi terkait keberadaan Diskominfo serta layanan-layanan yang diberikan instansi yang berkantor di Jalan Achmad Yani ini.

Sesuai bidang tugasnya, Diskominfo menjadi garda terdepan dalam peningkatan komunikasi dan informatika. Instansi ini tidak hanya memberikan pelayanan kepada internal pemerintah, tetapi juga kepada masyarakat umum.

Kotawaringin Timur merupakan salah satu daerah yang ditetapkan dalam program Smart City atau Kota Cerdas. Pada 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait pelaksanaan Kota Cerdas atau Smart City tahun 2022.

Ada enam sasaran program Smart City yaitu Smart Governance atau pemerintahan digital yang cerdas, Smart Infrastructure, Smart Economy, Smart Living, Smart People dan Smart Environtment. 

Untuk itulah Diskominfo terus gencar meningkatkan pelayanan kepada instansi dan masyarakat. Kehadiran stan di ajang Sampit Expo 2024 juga menjadi salah satu sarana bagi Diskominfo untuk memperluas sosialisasi kepada masyarakat. 

Baca juga: Fraksi PAN soroti realisasi PAD Kotim tak capai target

Stan Diskominfo juga menyediakan informasi-informasi pembangunan daerah serta informasi kegiatan-kegiatan seputar pimpinan daerah seperti Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah serta sejumlah SOPD di lingkungan Pemkab Kotim.

"Selain menyiapkan fasilitas internet gratis, stan Diskominfo juga menyediakan berbagai hadiah yang nanti diundi bagi pengunjung yang beruntung," ujar Agus.

Kehadiran stan Diskominfo disambut antusias. Fasilitas internet gratis yang disediakan juga sangat bagus sehingga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Ini kelebihan stan Diskominfo dibanding dengan stan dinas atau instansi lainnya. Jaringan internet gratis yang disediakan juga bagus," kata Selvi, salah seorang pengunjung.

Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman usai membuka Sampit Expo bersama Ketua Dekranasda Kotim Khairiah Halikinnor juga berkesempatan meninjau stan Diskominfo Kotim. Mereka memuji inovasi yang dilakukan instansi tersebut. 

Fajrurrahman juga memuji langkah cepat Diskominfo Kotim dalam menyebarkan informasi terkait pembangunan daerah dan kegiatan pemerintahan kepada masyarakat.

"Diskominfo tergolong cepat memberikan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat, saya harap ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan supaya informasi pemerintahan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat ," demikian Fajrurrahman. 

Baca juga: Kelulusan siswa SD di Kotim capai 99,54 persen

Baca juga: Pemkab Kotim dan Kemenhub teken MoU kembangkan Bandara Haji Asan Sampit

Baca juga: Pemkab Kotim dan Kemenhub teken MoU kembangkan Bandara Haji Asan Sampit