Ketua DPRD Seruyan: Cegah isu SARA dalam Pilkada 2024

id dprd seruyan, ketua dprd zuli eko prasetyo, kuala pembuang, pilkada 2024, pemilu, pesta demokrasi

Ketua DPRD Seruyan: Cegah isu SARA dalam Pilkada 2024

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah isu SARA dalam gelaran pesta demokrasi yakni Pilkada 2024.

"Kami pun mengimbau para peserta pemilu dan masyarakat untuk tidak terlibat politik identitas," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Senin.

Oleh karenanya dia meminta masyarakat bersama-sama menjaga daerah tetap kondusif, terutama memasuki tahun politik atau pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
 
"Kami mengimbau juga sebagai lembaga DPRD, berpolitik silakan karena semua masyarakat itu punya hak politik. Hanya saja yang perlu diingat, jangan sampai kita membawa SARA dalam kontestasi Pilkada," tuturnya.

Baca juga: Legislator Seruyan soroti kondisi budi daya ikan pipih

Dia meminta semua pihak menghindari adanya politik dengan menggunakan isu SARA atau suku, agama, ras dan antargolongan, lantaran hal itu dapat memicu perpecahan antar sesama anak bangsa.

"Bagi para peserta pemilu maupun pendukungnya, mari kita wujudkan Pilkada 2024 yang sehat, salah satunya dengan adu gagasan dalam pembangunan," katanya.

Zuli Eko mengatakan, mari bersama-sama saling berperan aktif dalam menjaga iklim demokrasi di Seruyan maupun Kalimantan Tengah.

"Penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini jangan sampai memicu perpecahan antar sesama masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan harapkan kesiapan pemkab maksimal antisipasi karhutla

Baca juga: Pemkab Seruyan ingatkan PBS untuk jalankan CSR

Baca juga: DPRD apresiasi Pemkab Seruyan jalankan program lindungi kesehatan masyarakat