Legislator Kapuas harapkan kinerja pj bupati semakin baik

id dprd kapuas, ketua komisi I dprd kapuas lawin, pj bupati kapuas darliansjah, kuala kapuas

Legislator Kapuas harapkan kinerja pj bupati semakin baik

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Lawin. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Legislator Kapuas, Kalimantan Tengah Lawin mengharapkan penjabat bupati yang baru memberikan yang terbaik sehingga kinerjanya ke depan bisa semakin baik lagi.
 
 “Artinya bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai dengan yang diamanahkan. Jangan ketika menjabat hanya pelaksanaan pencitraan. Artinya tidak ada progress pembangunan yang kelihatan. Termasuk serapan anggaran salah satu contoh kemarin itu masih rendah,” kata Lawin di Kuala Kapuas, Rabu.

Ketua Komisi I DPRD Kapuas ini mengatakan dengan telah dilantiknya Pj Bupati Kapuas yang baru, juga bisa menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 agar berjalan aman, lancar, adil dan damai.
 
“Bisa mendukung program kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas, terutama dalam hal meningkatkan partisipasi masyarakat,” harap politisi Partai Hanura ini.
 
Menurutnya, tantangan yang dihadapi Kapuas saat ini adalah membutuhkan sosok pemimpin yang mampu bekerja secara efektif, transparan, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas siap tindaklanjuti arahan Presiden RI, optimalkan pengendalian inflasi
 
Lawin menegaskan pj bupati diharap dapat meningkatkan koordinasi antar instansi pemerintah daerah untuk mempercepat penyelesaian berbagai masalah yang ada.

Selain itu, dia juga berharap pj bupati mampu mendengarkan aspirasi masyarakat dan melibatkan mereka dalam proses pengambilan keputusan, sehingga program-program yang dijalankan benar-benar sesuai kebutuhan dan harapan warga.
 
Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, juga berharap pj bupati dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, menjaga integritas, dan mengedepankan kepentingan rakyat di atas segalanya.
 
Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, dia optimis Kabupaten Kapuas dapat berkembang lebih baik di masa yang akan datang di bawah kepemimpinan pj bupati yang baru.
 
Sebelumnya, Darliansjah telah resmi dilantik sebagai Pj Bupati Kapuas yang baru oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Minggu (11/8/2024) menggantikan penjabat sebelumnya Erlin Hardi yang mengundurkan diri karena akan maju di Pilkada Kapuas 2024.

Baca juga: Tingkatkan jiwa kepemimpinan, Pramuka Kapuas gelar perkemahan penggalang

Baca juga: Caleg terpilih Kapuas hasil Pemilu 2024 dilantik 19 Agustus

Baca juga: DPMD Kapuas dukung Pemdes Tumbang Mangkutup aktif kelola hutan desa