Resmi dilantik, Siti Mukaromah Ketua DPRD Kobar sementara

id DPRD Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, DPRD Kobar, Kotawaringin Barat, Kalteng

Resmi dilantik, Siti Mukaromah Ketua DPRD Kobar sementara

Suasana pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kobar periode 2024-2029 oleh Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, Senin (19/8/2024) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Sebanyak 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah resmi di lantik dan di lakukan pengambilan sumpah/janji untuk masa bakti atau periode 2024-2029.

Sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada, sebelum pimpinan DPRD terbentuk secara definitif, maka pimpinan sementara berasal dari dua partai politik pemenang yakni, Siti Mukaromah dan Wakil sementara Arif Asrofi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Kobar, yang telah berpartisipasi dalam pemilu 2024, sehingga berlangsung sesuai dengan harapan kita semua," kata Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kobar Siti Mukaromah di Pangkalan Bun, Senin.

Adapun 30 anggota DPRD Kabupaten Kobar tersebut dilantik langsung oleh Pengadilan Negeri Pangkalan Bun.

Siti mengatakan, momentum pengucapan sumpah/janji ini merupakan peristiwa politik yang memberikan makna serta mengandung nilai-nilai sejarah bagi Pemerintah Kabupaten Kobar.

"Momentum ini merupakan langkah awal dari kita sebagai representasi rakyat yang terhimpun dalam gerak kerja yang serasi, dan terpadu bersama kepala daerah berserta jajaran dalam membangun maupun pembinaan kemasyarakatan, dalam koridor otonomi daerah dan NKRI," ucapnya.

Baca juga: Pj Bupati minta jaga semangat perjuangan bangsa di Kobar

Dia menyampaikan, DPRD bersama Pemerintah Daerah sebagai penyelenggara pemerintahan kabupaten Kobar telah berusaha dengan maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik dan maju.

"Namun tanpa partisipasi dari seluruh komponen masyarakat lainnya seperti masyarakat, LSM, pemerintah daerah dan kaum cendekiawan serta seluruh unsur masyarakat lainnya, hal tersebut tidak akan pernah terwujud," disampaikannya.

Dia menambahkan, hal yang tidak kalah penting adalah kabupaten Kobar merupakan miniaturnya Indonesia, yang mana terdapat banyak keragaman adat dan budaya, yang sudah menjadi kesatuan yang utuh.

"Mari kita jadikan keragaman ini sebagai kekuatan untuk membangun daerah yang kita cintai lebih baik lagi kedepannya," demikian Siti Mukaromah.

Baca juga: Pj Bupati resmi kukuhkan 70 pelajar Kobar terpilih jadi paskibraka

Baca juga: Dishub Kobar terima bantuan 175 baju pelampung

Baca juga: Disperindagkop Kobar upayakan peningkatan kewirausahaan masyarakat