Legislator Palangka Raya Hap Baperdu komit prioritaskan aspirasi masyarakat kalangan bawah

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Hap Baperdu, DPRD, Palangka Raya, Kalteng

Legislator Palangka Raya Hap Baperdu komit prioritaskan aspirasi masyarakat kalangan bawah

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Hap Baperdu. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Hap Baperdu menyatakan komitmennya untuk memprioritaskan aspirasi masyarakat kalangan bawah.

"Saya bisa di sini atas pilihan dan kepercayaan masyarakat, tentunya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk menjaga amanah itu," katanya di Palangka Raya, Senin.

Dirinya menjelaskan bahwa ke depan ia berencana membuat skala prioritas yang berfokus pada kebutuhan yang paling mendesak, seperti kondisi infrastruktur di pemukiman padat penduduk.

Salah satu masalah yang menjadi perhatian Hap adalah kondisi jalan di pemukiman yang masih sering tergenang saat hujan lebat, serta masih banyaknya jalan yang belum beraspal.

"Apa yang menjadi kebutuhan paling urgent bagi masyarakat Kota Palangka Raya di tingkat bawah, itu yang akan menjadi prioritas saya," ucapnya,

Untuk itu, Hap menekankan, pihaknya berencana untuk menjalin koordinasi bersama dinas terkait untuk berkonsultasi terkait permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat.

Hal ini agar ke depan masyarakat tidak mengalami permasalahan yang berulang serta membuat kepercayaan masyarakat menjadi pudar kepada pemerintah.

"Misalnya ada jalan yang belum beraspal di area padat penduduk. Artinya, itu yang perlu kita komunikasikan dengan dinas terkait pada saatnya nanti," ujarnya.

Baca juga: Pj Wali Kota Palangka Raya: Roda empat wajib terdata di MyPertamina

Sebagai wajah baru DPRD Kota Palangka Raya yang juga merupakan politisi PSI, Hap Baperdu bertekad menjadi perpanjangan tangan masyarakat Kota Palangka Raya.

Ia menekankan bahwa kepentingan masyarakat akan menjadi landasan utama dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif. 

"Kami ke depannya akan mengasosiasikan kepentingan mereka. Dengan semangat ini, saya berharap bisa memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya selama lima tahun ke depan," demikian Hap Baperdu.

Baca juga: Legislator ini siap berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Baca juga: Wali Kota: HUT RI momentum pemuda persembahkan karya terbaik untuk bangsa

Baca juga: DPRD apresiasi Kelurahan Langkai selenggarakan lomba HUT RI bersama masyarakat