Wali Kota: HUT RI momentum pemuda persembahkan karya terbaik untuk bangsa

id hut ri,palangka raya,17 agustus

Wali Kota: HUT RI momentum pemuda persembahkan karya terbaik untuk bangsa

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyerahkan bendera merah putih kepada Paskibraka pada Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Palangka Raya, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) Hera Nugrahayu mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI) harus dijadikan momentum bagi para pemuda mempersembahkan karya terbaik untuk kemajuan bangsa.
 
"Melalui momen bersejarah yakni peringatan kemerdekaan, lakukan dan berikan karya terbaik sesuai bidang dan keahlian masing-masing untuk kemajuan pembangunan," kata Hera di Palangka Raya, Sabtu.
 
Pernyataan itu diungkapkan dia pada peringatan HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya.
 
"Kita semua diharapkan terus bersama-sama mendukung dan mengisi pembangunan. Tak terkecuali pada pemuda guna menyiapkan diri menghadapi Indonesia emas 2045," katanya.
 
Hera mengatakan, Tema HUT Ke-79 RI yakni 'Nusantara Baru, Indonesia Maju' memiliki makna bahwa Indonesia membutuhkan semangat baru dengan persatuan dan kesatuan untuk mencapai tujuan pembangunan.
 
"Tema tersebut juga mengandung makna persatuan nusantara yang berprinsip pada nilai-nilai luhur bangsa dalam menghadapi jalan penuh liku dan tantangan untuk bangkit guna mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik," katanya.

Baca juga: DPRD apresiasi Kelurahan Langkai selenggarakan lomba HUT RI bersama masyarakat
 
Wanita berhijab itu mengatakan, pada era yang semakin maju disertai kemudahan akses informasi, semakin beragam tantangan yang dihadapi. Misalnya seperti Globalisasi, teknologi dan berbagai dinamika lainnya menghadirkan ancaman sekaligus ancaman pada saat yang sama.
 
"Untuk itu, semangat kemerdekaan yang mengalir dalam setiap diri anak bangsa harus menjadi pendorong bagi generasi muda untuk beradaptasi dan terus berkembang," katanya.
 
Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan, keadilan dan kebhinekaan sebagai landasan berbangsa dan bernegara.
 
"Memperingati hari kemerdekaan ini, sudah sepatutnya kita mengenang dan menghargai jasa-jasa besar para pejuang kemerdekaan dengan cara melanjutkan perjuangannya sesuai zaman dan kondisi saat ini," katanya.
 
Dia juga mengajak seluruh jajarannya, sebagai bagian dari Provinsi Kalimantan Tengah juga turut menyukseskan program pemerintah provinsi setempat. Terutama terkait suksesnya pelaksanaan hajatan besar pemilihan kepala daerah di Kalteng 2024.

Baca juga: PLN Kalselteng nyalakan listrik 78 rumah Keluarga Prasejahtera hadiah HUT RI

Baca juga: Paskibraka jadi contoh wujudkan sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah

Baca juga: Peringati HUT Ke-79 RI BPJS Kesehatan Palangka Raya ikut anjangsana