Paskibraka jadi contoh wujudkan sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah

id Ketua sementara DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery, DPRD Kota Palangka Raya, DPRD, Kota Palangka Raya, Kalteng

Paskibraka jadi contoh wujudkan sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah

Ketua sementara DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery, usai dilantik di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (14/8/2024). ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua sementara DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery menilai bahwa dapat ikut serta dalam pasukan paskibraka membawa berbagai manfaat, antara lain yakni menjadi contoh menciptakan sekaligus mewujudkan sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah.

"Dua hal tersebut sangat penting bagi generasi muda agar ke depan dapat menjadi modal untuk menjadi seseorang yang memiliki kepribadian yang positif," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Legislator Palangka Raya itu menilai, paskibraka merupakan pasukan yang sangat penting dalam upacara bendera merah putih setiap bulan Agustus. Sebab, melalui paskibraka ini dapat menjadi contoh dalam mengobarkan semangat bagi generasi penerus bangsa, terutama di kalangan pemuda di Kota Palangka Raya.

"Jadi mereka paskibraka, red) ini bisa memberikan sikap patriotisme untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini yang bisa menjadi pembelajaran bagi generasi muda lainnya," ucapnya.

Terlebih, lanjut Khemal, untuk dapat masuk dalam pasukan paskibraka tidak mudah serta harus melalui berbagai seleksi yang ketat dari panitia seleksi. Hal ini lah yang menjadi pemicu semangat bagi generasi muda untuk dapat berlatih dan berjuang bersama generasi muda lainnya untuk dapat masuk dalam pasukan paskibraka.

"Bukan hanya postur tubuh saja yang diutamakan untuk masuk dalam pasukan paskibraka, tetapi juga ada aspek lain, seperti stamina hingga kecerdasan," ujarnya.

Baca juga: DPRD Palangka Raya nilai pemerintah penyelenggara pemilu telah berikan kinerja terbaik

Untuk itu, politisi partai Golkar ini berpesan kepada seluruh pasukan paskibraka yang beberapa waktu lalu telah dikukuhkan, agar dapat semangat dalam melaksanakan tugas pada upacara bendera 17 Agustus besok.

Anggota DPRD Palangka Raya dua periode itu juga meyakini bahwa pasukan paskibraka yang telah dikukuhkan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Jadi saya harap berikan yang terbaik untuk Kota Palangka Raya pada upacara HUT ke-79 RI. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan, jangan sampai sakit ketika di hari H pelaksanaan," demikian Khemal Nasery.

Baca juga: Pedagang UMKM Palangka Raya merasa terbantu adanya kegiatan BI Kalteng

Baca juga: NasDem merapat ke Nadalsyah-SKY di Pilgub Kalteng 2024

Baca juga: Satpol PP Palangka Raya jaring 12 pelajar bolos sekolah