NasDem merapat ke Nadalsyah-SKY di Pilgub Kalteng 2024

id NasDem Kalteng,NAdalsyah-SKY,Palangka Raya,Kalteng,Demokrat Kalteng ,Pilgub Kalteng 2024

NasDem merapat ke Nadalsyah-SKY di Pilgub Kalteng 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal calon gubernur Kalimantan Tengah Nadalsyah (kiri) dan bakal calon wakil gubernur Sigit Karyawan Yunianto (kanan) di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (15/8/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.

Palangka Raya (ANTARA) - Setelah mendapatkan Surat Rekomendasi sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan Partai Demokrat Nadalsyah dan Sigit K Yunianto (SKY) menyebutkan Partai NasDem juga akan merapat ke pasangan tersebut dengan mengantongi 21 kursi di DPRD Kalteng.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng Junaidi saat dihubungi Antara, Kamis malam, mengatakan saat ini pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2024-2029 Nadalsyah-Sigit K Yunianto sudah resmi didukung oleh PDIP dan Demokrat dan sudah cukup untuk berlayar pada pilgub tahun ini.

"Insya Allah NasDem merapat ke kita, hanya saja saya belum berani kaluar B 1 KWK belum berada di pasangan ini," kata Junaidi dengan nada gembira.

Sementara itu pada video yang beredar saat penyerahan Surat Rekomendasi dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah didampingi Sigit K Yunianto mengucapkan terima kasih pada AHY dan mantan Presiden RI dua periode 2004-2009 dan 2009-2014 Bambang Susilo Yudhoyono telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk bisa mengikuti kontestasi di Pilgub Kalteng.

"Izin pak Ketum (AHY), perlu diketahui bahwa Partai Demokrat, PDIP dan NasDem sudah mendukung kami di Kalimantan Tengah," kata Nadalsyah yang akrab disapa Koyem saat memberikan sambutan usai menerima Surat Rekomendasi.

Dia menambahkan, dari tiga partai yang nantinya mengusungnya da perhelatan lima tahun sekali itu berjumlah 21 kursi. NasDem memiliki 5 kursi, PDIP 10 kursi dan Demokrat ada 6 kursi.

"Dari tiga partai itu sudah sangat kuat. Mungkin itu yang bisa saya sampaikan," demikian Nadalsyah menutup sambutan saat menerima Surat Rekomendasi dari Partai Demokrat yang diserahkan secara langsung oleh AHY.