Peringati HUT Ke-79 RI BPJS Kesehatan Palangka Raya ikut anjangsana

id Peringati HUT Ke-79 RI BPJS Kesehatan Palangka Raya ikut anjangsana, kalteng, bpjs Kesehatan, Kesehatan, Palangka raya

Peringati HUT Ke-79 RI BPJS Kesehatan Palangka Raya ikut anjangsana

Peringati HUT Ke-79 RI BPJS Kesehatan Palangka Raya ikut anjangsana. ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti anjangsana dengan pemerintah provinsi setempat.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya K Hindro Kusumo di Palangka Raya, Jumat mengatakan, anjangsana itu juga menjadi ajang partisipasi BPJS Kesehatan dalam mendukung pemerintah daerah menyelenggarakan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan anjangsana ini bisa menjadikan inspirasi untuk kita semua supaya saling bergotong royong dan tolong menolong," katanya.

Dia mengatakan, BPJS Kesehatan selaku badan hukum publik yang ditugaskan untuk menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tidak akan dapat berjalan sendiri apabila tidak mendapatkan dukungan dari seluruh pihak, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Untuk itu, melalui kegiatan anjangsana ini merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian dari BPJS Kesehatan untuk saling tolong menolong dan bergotong royong membangun Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Hindro.

Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin yang mengikuti kegiatan anjangsana dalam rangka peringatan HUT ke-79  Kemerdekaan RI mengungkapkan bahwa kegiatan anjangsana dilakukan di empat Lokasi berbeda yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dia mengatakan, anjangsana yang dilakukan dalam rangka peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia ini dilaksanakan secara serentak di empat lokasi yang berbeda.

Baca juga: BPJS Kesehatan galang aksi donor darah nasional sambut HUT RI

"Yaitu di Lapas Perempuan Kelas II A, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Panti Sosial Karya Wanita Ruhui Rahayu, serta Panti Sosial Bina Remaja Majar Tabela,” ucap Noryakin .

Pemprov Kalteng pun mengapresiasi kepada seluruh pihak baik perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN, BUMD, perbankan maupun swasta yang telah berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan anjangsana tersebut.

“Melalui momentum saat ini, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan, rasa kepedulian dan saling membantu satu sama lain, bersatu padu membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Tengah," imbuh Nuryakin.

Kepala UPT Panti Sosial Bina Remaja Majar Tabela Ismaniah menjelaskan bahwa banyak hal yang dapat dilakukan di Panti Sosial Bina Remaja Majar Tabela oleh peserta didik. Ia menyebutkan jika peserta didik yang ada akan mendapatkan pelayanan dan pendidikan baik pendidikan secara fisik maupun mental.

“Panti Sosial Bina Remaja Majar Tabela terpilih sebagai tempat yang dikunjungi dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ini membuktikan bahwa Panti Sosial Bina Remaja menjadi salah satu perhatian oleh pemerintah," katanya.

Panti Sosial Bina Remaja Majar Tabela sendiri merupakan Unit Pelaksana Teknis dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang mempunyai tugas memberikan bimbingan, pelayanan, komunikasi sosial yang bersifat promotif.

"Diantaranya adalah dalam bentuk bimbingan administratif, bimbingan pendidikan fisik, mental, sosial dan kemampuan bersosialisasi agar mampu dan menjadi bekal individual,” kata Ismaniah.

Baca juga: Pemkab Barito Utara raih penghargaan UHC Award 2024

Baca juga: Program JKN beri manfaat dan kemudahan pada peserta selama satu dekade

Baca juga: BPJS Kesehatan apresiasi pemda di Kalteng dukung program JKN lewat capaian UHC