Pemkab Kapuas kaji pengembangan RSUD

id pemkab kapuas, pj bupati darliansjah, rsud dr h soemarno sosroatmodjo, relokasi rsud kapuas, kuala kapuas

Pemkab Kapuas kaji pengembangan RSUD

Pj Bupati Kapuas Darliansjah menyapa masyarakat yang di rawat di RSUD dr.H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Senin (19/8/2024). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Darliansjah menilai pelayanan RSUD dr.H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas berjalan sangat baik, didukung dengan ketersediaan tenaga kesehatannya.
 
“Dari hasil kunjungan ini, alhamdulillah RSUD Kapuas sudah memberikan pelayanan yang baik dan sudah tersedianya tenaga kesehatan sesuai target yang ditetapkan,” kata Pj Bupati Darliansjah di Kuala Kapuas, Senin.
 
Hal itu disampaikannya usai meninjau secara langsung RSUD didampingi Sekda Kapuas Septedy dan sejumlah kepala OPD terkait.

Baca juga: 40 caleg terpilih dilantik, Ardiansah jabat Ketua DPRD Sementara Kapuas
 
Dia juga mengatakan sudah mendengar terkait kendala yang dihadapi RSUD Kapuas yakni sulitnya pengembangan bangunan rumah sakit, karena sudah kehabisan lahan.
 
“Ini yang sedang kita coba kaji, apakah untuk pengembangannya perlu relokasi rumah sakit ini ke lokasi yang representatif dan bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat, sehingga kita dapat selalu memberikan pelayanan yang prima,” katanya.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas serahkan bantuan 11.000 buku untuk Desa Pulau Telo
 
Dalam kunjungan ini, Pj Bupati Kapuas melihat langsung bagaimana jalannya pelayanan kesehatan di RSUD Kapuas, dimana dirinya juga menyapa masyarakat yang sedang berobat.
 
Setelah berkeliling ke sejumlah fasilitas kesehatan, Darliansjah menekankan walaupun saat ini belum ada bupati definitif, tetapi selaku Pj Bupati Kapuas dirinya memastikan pelayanan publik di bidang kesehatan tetap berjalan dan tidak boleh menurun.
 
Selepas berkunjung ke RSUD dr.H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Pj Bupati Kapuas Darliansjah didampingi Sekda Septedy dan sejumlah kepala OPD terkait melakukan kunjungan ke lahan relokasi RSUD Kapuas yang berada di Jalan Jepang Kuala Kapuas dan rencananya dibangun pada 2025.