Empat desa di Kapuas terima penghargaan lomba tingkat provinsi

id Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalteng, Kalimantan Tengah, Kepala DPMD Kapuas, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas, DPMD Kapuas, Budi Kurniawan

Empat desa di Kapuas terima penghargaan lomba tingkat provinsi

Kabid Kemendes DPMD Kabupaten Kapuas Syaiful Fadjri mendampingi empat kepala desa menerima penghargaan lomba melakukan foto bersama, Sabtu (17/8/2024) ANTARA/HO-DPMD Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak empat desa di Kabupaten Kapuas, menerima pemberian hadiah dan sertifikat penghargaan dari Gubernur Kalimantan Tengah, pada momen peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, di Kuala Kapuas, Minggu, mengatakan adapun desa dan jenis lomba yang diraih adalah Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh sebagai juara harapan I lomba Desa Kategori Regional tingkat Provinsi Kalteng, Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai sebagai Juara Harapan I Lomba Desa Kategori Wilayah tingkat Provinsi Kalteng.

"Kemudian Desa Sumber Alaska, Kecamatan Dadahup sebagai Juara III Lomba Gapura Hias dan Desa Warnasari sebagai Juara Harapan II Lomba BUMDesa tingkat Provinsi Kalteng," beber dia.

Budi Kurniawan, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh keempat desa dimaksud sekaligus pula mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kerja kerasnya dalam membangun dan mengelola desanya dengan baik.

"Jadi dapat menunjukkan potensi desanya melalui kompetisi atau lomba di tingkat provinsi dan bersaing dengan desa lain dari kabupaten se-Kalteng," singkatnya.

Baca juga: DPMD apresiasi dua desa di Kapuas terima bantuan 11 ribu buku dan ambulans

Melalui penghargaan yang diberikan, Kepala Bidang Kelembagaan Masyarakat Desa DPMD Kapuas Syaiful Fadjri, juga menambahkan yang turut mendapingi menerima penghargaan tersebut, berharap prestasi yang diraih oleh keempat desa ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk menjadikan desa di wilayahnya masing-masing lebih baik lagi kedepannya.

"Kami juga mendorong dan memacu desa lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas untuk terus berkarya dan bersinergi dalam membangun desanya secara kreatif, partisipatif dan inovatif, sehingga akan mewujudkan desa yang maju dan mandiri sesuai kearifan lokal dan potensi yang dimiliki," demikian Syaiful Fadjri.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas tekankan pencegahan karhutla dan sukseskan pemilu saat peringatan HUT RI

Baca juga: Pemkab Kapuas gelar operasi katarak gratis ke lansia kurang mampu

Baca juga: Pemkab terus motivasi petani padi di Kapuas tingkatkan produksi pertanian