Karyawan swasta dari Desa Nihan ini terkesan dengan Layanan JKN

id bpjs kesehatan,program jkn,rsud muara teweh,bpjs kesehatan cabang muara teweh,barito utara,kalteng,warga nihan

Karyawan swasta dari Desa Nihan ini terkesan dengan Layanan JKN

Ronald Sanjaya warga Desa Nihan Kecamatan Lahei Barat ditemui di ruang rawat inap RSUD Muara Teweh, Sabtu (24/8/2024) petang.ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Seorang karyawan swasta asal Desa Nihan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Ronald Sanjaya (25) merasa terkesan dengan pelayanan kesehyang diberikan melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Ronald terdaftar sebagai peserta JKN dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) Swasta, mengakui pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh sangat baik. 

"Ini berawal dari pengobatan anak saya saat demam tinggi yang mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Muara Teweh hingga menjalani rawat inap," kata Ronald ditemui di ruang rawat inap RSUD Muara Teweh, Sabtu (24/8). 

Menurut dia, saat anak saya demam tinggi, karena kondisi pada malam hari, dia langsung membawa ke IGD RSUD Muara Teweh, diberikan perawatan dengan cepat dan disarankan untuk rawat inap untuk pengobatan dan penanganan lebih lanjut.

"Saya merasa pelayanan sangat baik dari kemarin hingga sekarang,” ucapnya.

Pengalaman Ronald tersebut menjadi pertama kalinya menggunakan layanan Program JKN di fasilitas kesehatan tingkat lanjutan.

“Ini pertama kali memakai kartu JKN di rumah sakit untuk rawat inap karena sebelumnya hanya berobat di tingkat pertama, perasaan tentu saja saya dan istri merasa tenang karena pengobatan dapat sepenuhnya ditanggung dari Program JKN,” tambah Ronald.

Ronald juga mengapresiasi dari kenyamanan fasilitas ruangan yang diberikan oleh RSUD Muara Teweh.

Baca juga: Program JKN jadi harapan layanan kesehatan penderita diabetes dan hipertensi

“Selain penanganannya yang cepat, fasilitas yang diberikan juga nyaman, seperti ruangan rawat inapnya yang cukup besar, nampak begitu bersih serta tidak panas, terlihat sudah dijaga dengan baik untuk kenyamanan pasien,” kata Ronald.

Memasuki hari kedua rawat inap, Ronald mengucapkan terima kasih dan berharap kualitas layanan dari Program JKN dapat terus dipertahankan.

“Dengan kondisi anak saya yang sudah jauh membaik, harapannya dapat segera sembuh, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Program JKN dan RSUD Muara Teweh yang sudah memberikan pelayanan dengan baik, semoga baiknya pelayanan yang kami rasakan ini dapat terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan ke depan,” ujar Ronald.

Baca juga: Program JKN beri manfaat dan kemudahan pada peserta selama satu dekade

Baca juga: BPJS Kesehatan apresiasi pemda di Kalteng dukung program JKN lewat capaian UHC

Baca juga: UHC Program JKN beri kepastian penduduk peroleh layanan kesehatan