DPRD Seruyan prioritaskan kesejahteraan masyarakat

id drpd seruyan, ketua dprd zuli eko prasetyo, kuala pembuang, pdi perjuangan

DPRD Seruyan prioritaskan kesejahteraan masyarakat

Ketua Sementara DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah memprioritaskan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata di seluruh wilayah kabupaten setempat.

"Kesejahteraan masyarakat termasuk di wilayah hulu agar dapat diperhatikan bersama-sama," tegas Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Rabu.

Baca juga: Ketua Sementara DPRD Seruyan kedepankan kolaborasi dalam pembangunan

Dia memaparkan kesejahteraan masyarakat meliputi berbagai hal, mulai dari ekonomi, hingga pemenuhan kebutuhan kesehatan maupun pendidikan.

"Jika berbicara kemerdekaan, maka salah satunya yang juga dapat menjadi perhatian adalah berkaitan program kesejahteraan bagi masyarakat," terangnya.

Baca juga: Resmi dilantik, berikut anggota DPRD Seruyan periode 2024-2029

Zuli Eko mengatakan, kemajuan daerah tak hanya berkaitan tentang sarana prasarana yang memadai, namun tak kalah penting adalah kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Maka berkaitan kesejahteraan masyarakat, dia menekankan, sudah seharusnya menjadi bahan kajian dan pemikiran bagi semua.

"Sebab memang tujuan kita merdeka ya merdeka dan itu utamanya adalah mewujudkan kesejahteraan," ucap Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Seruyan ini. 

Politisi PDI-Perjuangan yang kembali dilantik sebagai wakil rakyat ini memaparkan, pemerintah pusat, provinsi dan daerah juga memiliki peran serta tugas masing-masing terkait dengan pembangunan.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan: HUT RI momentum pacu program pembangunan daerah

Baca juga: DPRD Seruyan dukung pelestarian permainan tradisional

Baca juga: DPRD Seruyan minta antisipasi karhutla terus dimaksimalkan