Pasangan muda Dealdo-Ismeth peserta terakhir daftar ke KPU maju di Pilkada Kapuas

id Bakal Calon Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Dealdo Dwirendragraha Bahat, Parij Ismeth Rinjani, Kapuas, pilkada, pilkada Kapuas, Kalteng

Pasangan muda Dealdo-Ismeth peserta terakhir daftar ke KPU maju di Pilkada Kapuas

Pasangan Dealdo Dwirendragraha Bahat-H Parij Ismeth Rinjani, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Deden Firmansyah, Kamis (29/8/2024). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Dealdo Dwirendragraha Bahat berpasangan dengan Parij Ismeth Rinjani, menjadi pendaftar terakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk maju dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024 di kabupaten setempat, setelah diusung Partai NasDem.

Pasangan Bacalon Bupati/Wakil Bupati ini menjadi yang kelima mendaftar ke KPU untuk menjadi peserta dalam Pilkada Kapuas 2024," kata Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah.

Pasangan muda Dealdo-Ismeth datang ke KPU Kapuas sekitar pukul 16.00 WIB. Keduanya didampingi istri, dan ketua, sekretaris dari parpol pengusung bersama keluarga dan simpatisan.

Sebelum ke KPU, rombongan berkumpul dulu di Taman Raja Bunu atau Taman Budaya. Lanjut berangkat bersama menuju Sekretariat KPU Kapuas di Jalan Tambun Bungai. Pasangan Dealdo-Ismeth itu pun diterima Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah didampingi para komisioner lainnya, dihadiri pula pihak Bawaslu Kapuas.

Usai melakukan alur proses pendaftaran di ruang yang telah disiapkan KPU, Dealdo- Ismeth, dipersilakan menuju tempat konferensi pers di halaman sekretariat KPU.

"Kami pasangan Dealdo-H Parij Ismeth Rinjani mohon doa untuk maju Pilkada Kapuas 2024. Terimakasih kepada KPU dan juga partai pengusung kami, Partai Nasdem," kata Dealdo.

Sebelumnya, Ismeth menyampaikan proses lanjutan ke eksekutif ini ia lakukan karena banyak dorongan dari guru, kawan-kawan, komunitas, dan organisasi yang sudah berkontribusi bersama dirinya.

Baca juga: Pangeran Syarif-Tommy peserta ketiga mendaftar ke KPU Kapuas

Dirinya juga menyadari betul, walaupun selama ini sudah melakukan kontribusi yang tidak sedikit, tapi rasanya masih belum bisa berdampak banyak untuk kota tercinta. Untuk itu, menurut dirinya masih banyak PR kedepan dalam merealisasikan harapan masyarakat, kota yang membesarkan dirinya. 

"Saya komitmen serta untuk bersama melakukan perbaikan akan terus saya ikhtiarkan. Akhirnya, saya memantapkan diri untuk terus berjuang dan berproses di jalan ini," kata Dealdo.

Disampaikannya pula, perjuangan ini bukan semata-mata untuk mereka. Ia yakin perjuangan ini adalah proses yang bisa membawa kebermanfaatan lebih banyak untuk Kapuas.

"Insyaallah dengan bantuan dan dukungan semua, saya yakin apa yang kita cita-citakan untuk Kapuas bisa diwujudkan. Sekali lagi, dengan kerendahan hati, saya minta dan mohon ridho serta doa semua untuk terus berjuang di jalan ini," harapnya.

Mantan anggota DPRD dua periode Kapuas ini, menyampaikan beberapa tagline, yakni Kapuas Sejahtera, Hebat, Muda dan Bungas.

"Bersama wujudkan Kapuas Sejahtera, maju unggul dan damai dan adil untuk semua," demikian Ismeth.

Baca juga: Diusung empat parpol, Wiyatno-Dodo mendaftar ke KPU Kapuas

Baca juga: Ikuti Pilkada 2024, Erlin Hardi-Alberkat Yadi resmi daftar ke KPU Kapuas

Baca juga: Pj Bupati Kapuas pastikan setiap lini siap sukseskan Pilkada 2024