Pj Bupati Kapuas pastikan setiap lini siap sukseskan Pilkada 2024

id pemkab kapuas, pj bupati darliansjah, pilkada kapuas 2024, kuala kapuas, pemilu, pesta demokrasi

Pj Bupati Kapuas pastikan setiap lini siap sukseskan Pilkada 2024

Pj Bupati Kapuas Darliansjah didampingi Sekda Septedy dan Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana meninjau KPU Kapuas, Selasa (27/8/2024). (ANTARA/HO-Diskominsantik Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah berupaya memastikan kesiapan daerah pada berbagai lini agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan aman dan lancar.
 
“Pertemuan ini memiliki arti yang penting mengingat saat ini kita telah memasuki tahap pendaftaran pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Darliansjah di Kuala Kapuas, Selasa.
 
Darliansjah mengatakan kesuksesan Pilkada 2024 bukan hanya bersandar pada integritas dan profesionalisme penyelenggara pemilu dan peserta pemilu, namun perlu dukungan semua pihak.
 
“Kerja sama antar pemangku kepentingan tentu sangat diharapkan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman sebelum dan sesudah Pilkada," jelasnya.

Dia menekankan sebuah keharusan bagi masyarakat untuk bersatu, bekerja sama dan saling dukung guna memastikan setiap tahapan dalam Pilkada berjalan lancar, aman dan demokratis.
 
“Perlu juga adanya deteksi dini dan cegah dini terhadap gangguan apapun yang berpotensi menghambat pelaksanaan Pilkada nantinya,” terangnya.

Baca juga: RSPD Kapuas terima IPP tetap dari Kementerian Kominfo RI
 
Lebih lanjut di sela kegiatan kerjanya, Darliansjah dan jajaran juga meninjau Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan situasi pelaksanaan Pilkada Kapuas tetap kondusif.
 
“Alhamdulillah dari yang kami lihat, semua sudah terkondisikan dengan baik, mulai dari Standar Operasional Prosedur (SOP) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga dari sisi pengamanan,” ucapnya.
 
Dalam kunjungan itu, ia pun menyampaikan pesan kepada jajaran KPU setempat sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), agar selalu kompak dan juga bersinergi dengan pemangku kepentingan lain.
 
“Saya yakin tahapan Pilkada di Kapuas bisa berjalan dengan lancar serta terpilihnya pemimpin yang terbaik,” demikian Darliansjah.
 
Setelah dari Kantor KPU Kapuas, rombongan pun berlanjut melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Baca juga: Ikuti Pilkada 2024, Erlin Hardi-Alberkat Yadi resmi daftar ke KPU Kapuas

Baca juga: Desa di Kapuas didorong maksimalkan potensi kawasan hutan

Baca juga: YBM-Srikandi PLN salurkan bantuan MIS Darul Huda di Kapuas