Formasi Paper Mob turut meriahkan orientasi mahasiswa baru Fapertahut UMPR

id Fakultas Pertanian dan Kehutanan UMPR, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Fapertahut UMPR, Kalimantan Tengah, UMPR, Dekan Fapertahut UMPR, Dr Rita

Formasi Paper Mob turut meriahkan orientasi mahasiswa baru Fapertahut UMPR

Para mahasiswa baru dan panitia orientasi Fapertahut UMPR foto bersama usai melakukan formasi paper mob di Palangka Raya, pekan lalu. ANTARA/HO-Fapertahut UMPR.

Palangka Raya (ANTARA) - Orientasi mahasiswa baru di Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (Fapertahut UMPR), Kalimantan Tengah, dimeriahkan dengan pembuatan formasi paper mob.

Orientasi mahasiswa baru dengan tajuk Semarak Menyambut Sahabat Muda (Semesta) dimeriahkan dengan pembuatan paper mob yang kreatif dengan jumlah 57 formasi paper mob," kata Ketua Pelaksana Semesta Fapertahut, Ardiyansyah Purnama di Palangka Raya, Selasa.

"Kegiatan pembuatan paper mob ini dilakukan mahasiswa baru di halaman Fapertahut Kampus 3 UMPR Kota Palangka Raya," beber dia.

Dikatakan, hampir semua perguruan tinggi di Indonesia melakukan atraksi paper mob saat pengenalan kampus bagi mahasiswa baru.
"Fapertahut UMPR pun tidak ingin ketinggalan dengan menjadi salah satu yang memeriahkan penyambutan Maba dengan paper mob," katanya.

Paper mob menggabungkan seni visual dengan kolaborasi massal serta menampilkan formasi kreatif menggunakan lembar kertas yang disiapkan oleh mahasiswa baru.

"Membuat 57 formasi paper mob adalah tantangan tersendiri. Kreasi paper mob ini adalah hasil kerja keras tim dan maba yang terlibat. Harapannya dari Paper mob ini dapat menjadi momen berkesan bagi seluruh maba Fapertahut," kata Ardiyansyah.

Dekan Fapertahut UMPR Dr Rita Rahmaniati pu berterima kasih kepada seluruh panitia, pendamping dan juga mahasiswa baru, atas formasi Paper Mob yang sangat keren dan memukau.

Dirinya juga mengapresiasi kekompakan panitia, pendamping, pemateri, serta pimpinan Fapertahut UMPR yang senantiasa mendukung suksesnya SEMESTA FAPERTAHUT 2024.

"Terima kasih semuanya," kata Rita di hadapan para mahasiswa baru.

Rita pun berharap kepada seluruh mahasiswa baru untuk melakukan kuliah perdana pertengahan September mendatang dengan penuh semangat, ceria, dan tetap menjaga persatuan dan kepedulian.

Baca juga: Reuni akbar Fisipol UMPR hadirkan dialog dengan calon kepala daerah Kalteng

"Selamat datang Sahabat Muda Fapertahut, selamat menjalankan perjalanan akademik dan non akademik selanjutnya," sambung Rita.

Salah satu peserta kegiatan Semesta Fapertahut, Nabila Rahmah mengungkapkan terdapat beberapa kegiatan yang berkesan selain Pembuatan Paper Mob seperti penanaman, sharing alumni, hingga aksi penandatangan di spanduk.

"Semesta tahun ini sangat berkesan bagi kami. Karena kami menandai awal perjalanan kami sebagai mahasiswa baru Fapertahut UMPR dengan berbagai kegiatan seperti Paper Mob hingga Penanaman," kata Nabila.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya-UMPR kerja sama kajian pengentasan kemiskinan

Baca juga: FAI UMPR- jalin kerja sama implementasi MBKM dengan Kemenag

Baca juga: 220 mahasiswa baru di FBI UMPR ikuti program matrikulasi