PT SLK dukung kemajuan pendidikan di Kalteng secara berkelanjutan

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, pameran pembangunan gunung mas, gumas, perusahaan listrik, kuala kurun, bpmp kalteng, podcast persepsi,balai penjam

PT SLK dukung kemajuan pendidikan di Kalteng secara berkelanjutan

Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan Dorothea Sthallhani Jasi (kanan) hadir dalam Podcast Persepsi atau Perbincangan Seputar Edukasi yang digagas oleh BPMP Kalteng. (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) terus berkontribusi dengan berpartisipasi secara aktif dan berkelanjutan mendukung kemajuan dunia pendidikan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).
 
Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Jumat, menjelaskan, pihaknya melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) terus mendukung pembangunan daerah pada berbagai bidang.
 
"Adapun salah satu yang menjadi fokus PT SLK adalah bidang pendidikan yang memiliki peran sangat penting dalam menentukan lahirnya sumber daya manusia yang berkualitas serta berdaya saing," jelasnya.
 
Salah satu mitra PT SLK dalam pembangunan di bidang pendidikan adalah Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kalimantan Tengah.
 
Jasi mengatakan, salah satunya ia baru saja hadir dalam Podcast Persepsi atau Perbincangan Seputar Edukasi yang digagas oleh BPMP Kalteng.
 
"Dalam Podcast Persepsi, kami berkesempatan untuk menyebarluaskan cerita baik dan ragam manfaat dari program CSR PT SKS Listrik Kalimantan," ujarnya.
 
Dia menjabarkan mengenai ragam hal yang telah dilakukan PT SLK dalam melaksanakan CSR khususnya di bidang pendidikan. 
 
"Program di bidang pendidikan yang kami selenggarakan selalu diupayakan agar terharmonisasi dengan program pemerintah, seperti halnya program dari BPMP Kalteng dan Dinas Pendidikan Korwil Kecamatan Rungan," tutur Jasi.

Baca juga: PT SLK bersama BPMP giatkan peningkatan kapasitas tenaga pendidik di Kalteng
 
Menurutnya hal ini sangatlah penting karena kolaborasi selalu menjadi kunci dalam setiap pelaksanaan, sehingga program yang dijalankan mampu teraktualisasi. Artinya kedua belah pihak dapat melakukan bagian yang akan mendukung kesuksesan program, sebagai kriteria pemilihan mitra kerja.
 
Dia pun menjelaskan dalam pelaksanaan kerjasama, BPMP Kalteng sebagai mitra telah melakukan Capacity Building for Teacher Season 1 dan 2 bagi para guru di Kecamatan Rungan. Hal ini diharap berdampak jangka panjang terhadap peningkatan kompetensi para guru.
 
"Para rekan dan mitra pembangunan bisa mengetahui perkembangan CSR PT SLK di akun media sosial kami, seperti Instagram @skslistrikkalimantan sebagai ofisial akun," katanya.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: Berpartisipasi di pameran Gumas 2024, Masyarakat antusias ingin mengenal lebih dekat PT SLK

Baca juga: PT SLK rayakan Idul Adha bersama warga Gunung Mas, berikan kambing dan sapi

Baca juga: PT SLK jadi mitra pemerintah perkuat implementasi kebijakan kurikulum merdeka