Berpartisipasi di pameran Gumas 2024, Masyarakat antusias ingin mengenal lebih dekat PT SLK

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, pameran pembangunan gunung mas, gumas, perusahaan listrik, kuala kurun

Berpartisipasi di pameran Gumas 2024, Masyarakat antusias ingin mengenal lebih dekat PT SLK

PT SKS Listrik Kalimantan turut berpartisipasi dalam pameran pembangunan Gunung Mas di Kuala Kurun, 17-21 Juni 2024. (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) turut berpartisipasi dalam gelaran pameran pembangunan dalam rangka hari jadi Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di lapangan Stadion Mini Kuala Kurun 17-21 Juni 2024.
 
Selama pameran berlangsung sampai dengan saat ini, tampak masyarakat dari berbagai kalangan sangat antusias ingin mengenal lebih dekat dan mengetahui tentang PT SLK.
 
"Pertanyaan yang kerap kali muncul, yakni mengenai perusahaan apa, hingga diuraikan PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan listrik tenaga uap yang menggunakan batu bara sebagai bahan bakar utama dan berada di Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas," jelas Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Kamis.
 
Saat ini PT SLK juga telah memenuhi 70 persen kebutuhan listrik di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah. Dengan kondisi tersebut, tentu merupakan suatu kebanggaan bagi Gunung Mas karena memiliki industri skala besar di wilayahnya. 
 
Dia pun menerangkan, melalui kesempatan ini PT SKS Listrik Kalimantan ingin lebih membuka diri kepada masyarakat khususnya di Gunung Mas mengenai keberadaan perusahaan, dengan terlibat banyak diskusi bersama, mulai dari anak-anak hingga orang tua.
 
Adapun dalam gelaran pameran tersebut, salah satu kunjungan ke stan yang diterima PT SLK yakni mantan Bupati Gunung Mas Arthon S Dohong bersama jajaran kepala perangkat daerah di kabupaten setempat.

Baca juga: PT SLK rayakan Idul Adha bersama warga Gunung Mas, berikan kambing dan sapi
 
Jasi menyampaikan, ada sejumlah poin diskusi yang mengarah kepada kolaborasi program sebagai upaya meningkatkan kualitas hasil UMKM Transy Snack (mitra UMKM binaan PT SLK) dan penjualannya.
 
Selain itu juga peluang untuk bisa bekerjasama dalam pemanfaatan pemanfaatan limbah faba berupa batako dan paving block bersama PUPR Gumas. 
 
"PT SLK milik kita bersama dan terbuka untuk setiap program kolaborasi antar institusi untuk keberlanjutan kehidupan bersama, serta pembangunan daerah," tutupnya.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: PT SLK jadi mitra pemerintah perkuat implementasi kebijakan kurikulum merdeka

Baca juga: PT SLK pacu gerakan literasi nasional melalui sederet program unggulan

Baca juga: PT SLK torehkan 'Bintang Empat' dalam TOP CSR Award 2024