Pemkab Kapuas salurkan paket sembako murah untuk 14 desa di Basarang

id pemkab kapuas, pj bupati darliansjah, kuala kapuas, paket sembako murah

Pemkab Kapuas salurkan paket sembako murah untuk 14 desa di Basarang

Bupati Kapuas Darliansjah secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada masyarakat dalam kegiatan Pasar Murah di Kantor Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang, Senin (30/9/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyalurkan sebanyak seribu paket sembako murah berupa 10 kilogram beras untuk 14 desa di Kecamatan Basarang.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini, dapat meringankan masyarakat, sehingga diharap mampu untuk menjaga stabilitas harga,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Darliansjah dalam sambutanya, Senin

Hal ini dia sampaikan saat membuka kegiatan pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Kecamatan Basarang, bertempat di Kantor Desa Tambun Raya.

Baca juga: DPMD Kapuas bahas Perbup pembentukan lembaga kemasyarakatan desa

Kegiatan pasar murah tersebut, merupakan bantuan dari Pemprov Kalteng.

“Pada giat hari ini pertama saya ingin bersilaturahmi, kemudian memastikan agar pembangunan di setiap wilayah Kabupaten Kapuas bisa berjalan lancar dan efektif,” tuturnya.

Selain itu, sambungnya, kegiatan tersebut untuk melihat bagaimana stabilitas harga pangan yang ada di wilayah Kecamatan Basarang.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas beri penguatan kapasitas bagi pustakawan sekolah

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan pasar murah tersebut dalam rangka menjaga inflasi, serta agar warga Basarang bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok terutama beras dengan harga yang murah.

Selanjutnya, mengenai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang semakin dekat ini, Darliansjah, mengingatkan serta mengimbau semua lapisan masyarakat untuk menjaga dan merawat kekompakan serta menjaga situasi tetap kondusif.

“Wajar saja dalam Pilkada itu berbeda suara, tetapi jangan sampai nantinya perbedaan suara itu dapat memecahkan tali persaudaraan kita,” demikian Darliansjah.

Baca juga: Pemkab serahkan RAPBD Perubahan 2024 ke DPRD Kapuas

Baca juga: Pemkab Kapuas dukung Pusat pacu percepatan produksi pangan nasional

Baca juga: Pembangunan SMK-GKE Mandomai diharapkan beri manfaat bagi siswa di Kapuas