Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Ferry Khaidir mengajak sekaligus meminta kepada seluruh elemen di provinsi setempat, agar bersama-sama menjaga suasana kondusif daerah ini jelang pelaksanaan kepala daerah tahun 2024.

Suasana kondusif menjadi penting dalam mewujudkan terciptanya pilkada berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang mampu membuat pembangunan semakin maju dan masyarakat sejahtera, kata Ferry di Palangka Raya, kemarin.

""Pesta demokrasi pun harus kita sambut dengan riang gembira. Itulah kenapa semua pihak harus tetap menjaga kondusifitas wilayah jangan sampai ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan itu juga mengingatkan kepada masyarakat, terutama di provinsi ini, agar jangan sampai golput dan ketika pada hari pencoblosan supaya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak pilih.

"Suara rakyat akan dapat menentukan masa depan bangsa ini kedepan, jadi salurkan hak pilih dengan datang ke TPS yang disediakan oleh penyelenggara pemilu di masing-masing wilayah," kata Ferry.

Di sisi lain, dirinya mengimbau supaya masyarakat menyalurkan hak pilih sesuai dengan hati nurani dan menghindari politik uang. Jangan sampai suara masyarakat hanya di hargai dengan nominal uang yang tidak seberapa.

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng ajak pemuda tetap memiliki semangat membangun daerah

"Sekali lagi jaga kondusifitas, tentukan pilihan berdasarkan hati nurani, karena suara masyarakat yang akan menentukan perkembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang," tegasnya. 

Anggota DPRD Kalteng ini pun berharap kepada penyelengga Pemilu bisa mensosialisasikan setiap tahapan yang sedang berjalan saat ini, sehingga masyarakat mengetahui setiap tahapan pilkada.

"Sosialisasi sangat penting, tanpa sosialisasi yang berkelanjutan masyarakat tidak akan megetahui dengan jelas setiap tahapan dan telah sampai pada tahapan apa saja," demikian Ferry.

Baca juga: Pemerintah diminta tetap fokus kembangkan sektor pertanian Kalteng

Baca juga: DPRD Kalteng minta pengawasan terhadap penggunaan dana BOS lebih diperketat

Baca juga: Ditargetkan selesai Juli 2024, Raperda RTRWP Kalteng jangan sampai bermasalah lagi

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024