Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno mendorong sekaligus mengajak para pemuda di provinsi ini, agar tetap memiliki semangat yang tinggi dalam mendukung sekaligus berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan.

Keberadaan dan peran pemuda sudah terbukti dari masa ke masa sangat penting dalam mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia, kata Wiyatno di Palangka Raya, kemarin.

"Pemuda juga tulang punggung pembangunan di masa depan. Jadi, mereka harus memiliki komitmen dan dedikasi yang kuat dalam membangun daerahnya," tambah dia.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, semangat pembangunan pemuda dapat diwujudkan melalui berbagai cara, mulai dari aktif dalam organisasi kemasyarakatan, mengembangkan potensi diri, dan turut serta dalam program-program pembangunan daerah.

"Berpartisipasi bisa di wujudkan dengan ikut serta dalam setiap kegiatan positif di bidang kepemudaan, seperti organisasi, serta ikut mengawasi dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan," kata Wiyatno.

Wakil rakyat Kalteng dari Daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu pun menegaskan, semangat pembangunan harus terus dijaga dan ditingkatkan oleh generasi muda. Hal ini penting untuk menjamin keberlanjutan pembangunan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

Baca juga: Pemerintah diminta tetap fokus kembangkan sektor pertanian Kalteng

Dia pun memastikan bahwa kalangan DPRD Kalteng selalu mendorong pemerintah provinsi, termasuk kabupaten/kota, agar lebih optimal dalam melakukan pembinaan terhadap para pemuda. Sebab, melalui pembinaan itulah para pemuda semakin mengetahui potensi dirinya dan bisa berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan di provinsi ini.

"Kami berharap anak muda Kalteng dapat terlibat aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan. Kontribusi mereka sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kalteng yang lebih sejahtera," demikian Wiyatno.

Baca juga: DPRD Kalteng minta pengawasan terhadap penggunaan dana BOS lebih diperketat

Baca juga: Ditargetkan selesai Juli 2024, Raperda RTRWP Kalteng jangan sampai bermasalah lagi

Baca juga: Hadiri FGD di Jakarta, Ketua DPRD ungkap sejumlah saran percepat kelistrikan di Kalteng

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024