Palangka Raya (ANTARA) - Ilham Busra yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng serta aktif di beberapa organisasi secara resmi menyatakan maju pada Pemilihan Kepala Wali Kota (Pilwalkot) Palangka Raya 2024.

Ilham menyampaikan kesiapannya dengan penuh optimisme setelah mendapatkan restu dari tokoh-tokoh penting di Kalteng, salah satunya Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) yang juga anggota DPR RI Agustiar Sabran. 

 "Jujur saya merasa terhormat dan siap untuk berjuang demi kemajuan Kota Palangka Raya. Dukungan dan lampu hijau dari tokoh penting dan Bapak Agustiar Sabran selaku mentor politik saya selama ini, memberikan semangat yang lebih untuk hal yang terbaik bagi warga Palangka Raya," kata Ilham Busra di Palangka Raya, Minggu. 

 Dia menuturkan, dukungan dirinya maju di Pilwalkot disampaikan langsung ketika dirinya baru tiba dari Tanah Suci Makkah usai melaksanakan ibadah haji. Selain dukungan dari beberapa tokoh penting, ia juga mendapat bimbingan dari Agustiar Sabran, Anggota DPR RI.

"Saya pribadi sangat berterima kasih pada bapak Agustiar Sabran yang telah memberikan dukungan dan restunya terkait hal tersebut. Tetapi kami harus melihat hasil survei, siapa yang mendapatkan dukungan dari masyarakat, maka kami akan siap," katanya.

Baca juga: DPR RI: Seluruh daerah di Kalteng waspadai banjir saat cuaca ekstrem

Ia juga mengungkapkan, bahwa pencalonannya ini tidak hanya didorong oleh dukungan politik, melainkan juga oleh keinginannya untuk membangun Palangka Raya menjadi kota yang lebih maju dan sejahtera.

"Kami berkomitmen untuk fokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Palangka Raya," beber Ilham.

Sedangkan visi Ilham untuk Kota Palangka Raya mencakup rencana strategis yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi lokal dan pelestarian lingkungan serta peningkatan keimanan serta ketakwaan masyarakat.

"Kami perlu memanfaatkan potensi lokal dan menjaga kelestarian lingkungan agar pembangunan dapat berkelanjutan dan berdampak positif pada jangka panjang," tambahnya.

Langkah Ilham ini disambut baik oleh berbagai kalangan partai politik di Palangka Raya. Dirinya juga diterima dengan baik saat mendaftar ke beberapa partai politik, bahkan sejumlah tokoh penting ikut mendampingi Ilham Busra saat mendaftar beberapa waktu lalu. Salah satunya Tokoh Agama Kalteng KH Chairudin Halim, yang juga kakaknya. 

"Intinya kami menunggu hasil survei. Saat ini kita terus bergerak dan merangkul semua kalangan, khususnya partai politik," demikian Ilham Busra.

Baca juga: Disdik Palangka Raya terus berupaya tingkatkan fasilitas sekolah

Baca juga: Enam mahasiswa Kehutanan UPR terima beasiswa OCS 2024

Baca juga: Relawan pemadam kebakaran berperan penting tanggulangi bencana di Kota Palangka Raya


Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024