Pulang Pisau (ANTARA) - Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPC PDIP Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Idham Amur memastikan tidak ada keretakan hubungan di dalam internal partai berlambang banteng tersebut. 

“Pernyataan di luar yang mengatakan hubungan kita retak, itu tidak benar. Kita tetap solid mendukung pasangan bakal calon (balon) Taty-Joni sekuat tenaga untuk memenangkan Pilkada Pulang Pisau 2024,” kata Idham Amur di Pulang Pisau, Minggu.

Ia memastikan isu-isu tersebut sengaja dihembuskan untuk menghancurkan partai, namun pada kenyataannya semua itu tidak benar. Dirinya juga menyatakan sikap secara pribadi mendukung penuh seribu persen pasangan Taty-Joni yang telah mendapatkan rekomendasi maju bersaing dalam Pilkada Pulang Pisau 2024.

“Kita semua di dalam partai telah komitmen harus tegak lurus siapapun calon, itu yang kita dukung. Tidak ada kata-kata untuk tidak mendukung,” ucapnya.

Baca juga: Dinas Ketahanan Pangan Pulang Pisau perkuat kualitas produk pangan masyarakat

Idham Amur mengakui dalam silaturahim dengan para pendukung dan simpatisannya, dirinya juga banyak mendapat pertanyaan yang mempertanyakan ke mana arah dukungan. Ia mengungkapkan tinggal bagaimana nanti selanjutnya arahan dari balon Pudjirustaty Narang dalam strategi pemenangan, bahkan dirinya siap menjadikan kantor miliknya untuk posko bagi pasangan balon Taty-Joni.

“Ini pernyataan sikap saya terkait isu dan bahasa di luar terkait apabila saya tidak mencalon, saya tidak akan membantu dan lain sebagainya. Itu tidak benar dan saya juga menunggu waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dengan Pudjirustaty Narang karena saat ini masih ada pemeriksaan kesehatan pasangan balon,” papar Idham.

Idham Amur juga memastikan dirinya bersama pendukungnya yang setia akan membentuk tim setelah ada arahan dari pasangan Taty-Joni sehingga tidak ada alasan lagi bagi para pendukung dan simpatisannya untuk tidak tegak lurus.   

Pernah dua kali mencalonkan diri sebagai Bupati Pulang Pisau nama Idham Amur disebut-sebut masih memiliki pendukung dengan sejumlah tokoh masyarakat yang militan dan setia. Pernyataan sikap yang dikeluarkan Idham Amur ini memastikan bahwa dirinya tetap berada di jalur politik bersama PDIP.

Baca juga: FKUB deklarasi bersama komitmen jaga kerukunan dalam Pilkada Pulpis

Baca juga: Taty-Joni paslon terakhir daftar Pilkada Pulang Pisau

Baca juga: Rifa'i-Jayadi didukung tujuh partai politik daftar Pilkada Pulang Pisau

Pewarta : Adi Waskito
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024