Idham Amur cari dukungan enam parpol kembali maju Pilkada 2024

id Idham Amur cari dukungan enam parpol kembali maju Pilkada 2024, kalteng, Pulang Pisau, pilkada Pulang Pisau, pilkada, politik, pemilu

Idham Amur cari dukungan enam parpol kembali maju Pilkada 2024

Idham Amur mengembalikan berkas pendaftaran calon untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari enam partai politik. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Dua kali belum beruntung dalam Pilkada Pulang Pisau, tidak menyurutkan langkah Idham Amur untuk kembali maju dalam Pilkada 2024 sehingga mengharuskannya menggalang kekuatan dengan berburu dukungan partai politik.

“Dalam satu hari ini saya telah mengembalikan berkas formulir kepada lima partai politik untuk mendapatkan dukungan dalam masa penjaringan,” kata Idham Amur di Pulang Pisau, Selasa.  

Mendekati berakhirnya masa penjaringan bakal calon yang dilaksanakan sejumlah partai-partai politik, Idham Amur mengembalikan berkas pendaftaran untuk mendapatkan dukungan enam partai politik memastikan maju menjadi bakal calon bupati.

Pengembalian berkas kepada lima partai politik ini, dikatakan Idham Amur, dimulai dari Gerindra, PAN, Demokrat, PPP, dan PDI-P. Satu partai politik yakni PKB, sebelumnya juga sudah melakukan komunikasi dan bertemu secara langsung dengan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar saat kegiatan Taaruf bersama calon kepala daerah yang dilaksanakan bulan lalu.

Ia berharap dengan telah mengembalikan berkas kepada masing-masing partai politik tersebut ada jembatan untuk mendapatkan rekomendasi agar dirinya bisa kembali maju untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dari enam partai politik.

Baca juga: Ahmad Rifai dan Arief Rahman Hakim berharap dukungan PKB

“Ini jembatan yang dibangun agar bisa mendapat rekomendasi dari partai politik dan menjadi yang ketiga kali untuk kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati. Semua niat atau hajat ini saya serahkan Allah SWT mudah-mudahan bisa terkabulkan,” ucap Idham.

Menurut Idham, dirinya kembali maju dengan harapan bisa bersama-sama membangun Kabupaten Pulang Pisau yang lebih baik karena untuk visi dan misi itu masukan, saran, pendapat, yang ditentukan bersama partai-partai politik setelah mendapat rekomendasi. Apabila rekomendasi sudah didapat, koordinasi dan hubungan dengan partai-partai politik pasti terus dibangun. 

Mengapa di masa akhir penjaringan calon memastikan maju, Idham Amur mengaku dirinya saat ini lebih banyak beraktivitas di luar daerah, namun tetap mengikuti dinamika perkembangan politik hingga adanya dorongan suara masyarakat yang menginginkan dirinya untuk kembali maju mencalonkan diri.

Baca juga: Sekda Pulang Pisau ingatkan pentingnya sinergisitas dan kolaborasi percepatan pembangunan

Baca juga: Panwascam Pulang Pisau diminta optimalkan pencegahan pelanggaran

Baca juga: Pulang Pisau peringkat kedua kinerja terbaik penanganan stunting