Sekda Pulang Pisau ingatkan pentingnya sinergisitas dan kolaborasi percepatan pembangunan

id Sekda Pulang Pisau ingatkan pentingnya sinergisitas dan kolaborasi percepatan pembangunan, kalteng, Pulang Pisau, hut kalteng

Sekda Pulang Pisau ingatkan pentingnya sinergisitas dan kolaborasi percepatan pembangunan

Apel gabungan peringatan hari jadi ke 67 Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau. ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Tony Harisinta mengingatkan kembali pentingnya sinergisitas untuk melahirkan inovasi-inovasi dan terobosan baru untuk memacu percepatan pembangunan dan perekonomian daerah.

“Kita semua harus terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi untuk melahirkan inovasi-inovasi dan terobosan baru, untuk memacu percepatan pembangunan dan perekonomian daerah serta peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Tony Harisinta membacakan sambutan Gubernur Sugianto Sabran pada upacara peringatan hari jadi ke 67 Provinsi Kalimantan Tengah di Pulang Pisau, Senin.

Dikatakannya, melalui peringatan hari jadi ke 67 Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat dijadikan sebagai pendorong utama mengokohkan semangat persaudaraan dan persatuan bernafaskan Falsafah Huma Betang. Bersama-sama bergotong royong memajukan pembangunan Kalimantan Tengah agar makin lebih baik lagi.

Poin lain yang disampaikan adalah setiap generasi muda Kalimantan Tengah harus berkesempatan mengenyam pendidikan berkualitas sampai ke perguruan tinggi sehingga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki karakter dan akhlak perilaku yang baik.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan pemerintah kabupaten harus terus berkomitmen meningkatkan sarana prasarana sekolah, kapasitas guru, dan juga beasiswa.

Baca juga: Panwascam Pulang Pisau diminta optimalkan pencegahan pelanggaran

Diakui, tentu tidak mudah mewujudkan cita-cita itu. Tantangan ke depan akan makin berat sehingga kita harus benar-benar mempersiapkan anak-anak tumbuh menjadi sumber daya manusia yang berkualitas unggul dan kompetitif dengan memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan, agar mampu menghadapi persoalan seberat apapun dan membawa kemajuan Bumi Tambun Bungai.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 27 November 2024, Tony Harisinta juga mengingatkan pesan Gubernur Sugianto Sabran untuk mengajak semua masyarakat mensukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kalimantan Tengah. Aktif menggunakan hak pilih dan menjaga kondisi kamtibmas agar selalu rukun, aman, dan kondusif.

Peringatan hari jadi ke 67 Provinsi Kalimantan Tengah diperingati dalam apel gabungan di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau yang diikuti ASN di lingkungan pemerintah setempat serta unsur Forkopimda.

Sekretaris Daerah Tony Harisinta menjadi inspektur upacara mewakili Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani yang berhalangan hadir untuk mengikuti peringatan hari jadi ke 67 Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.  

Baca juga: Pulang Pisau peringkat kedua kinerja terbaik penanganan stunting

Baca juga: Food estate berdampak terhadap perekonomian masyarakat di Pulang Pisau

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau lepas keberangkatan 39 calon haji