Pemkab Pulang Pisau lepas keberangkatan 39 calon haji

id Pemkab Pulang Pisau lepas keberangkatan 39 calon haji, kalteng, Pulang Pisau, pulpis, haji, jch

Pemkab Pulang Pisau lepas keberangkatan 39 calon haji

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani bersama unsur Forkopimda melepas jamaah calon haji di Masjid Ar Raudah, Minggu (19/5/2024). ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah melepas keberangkatan sebanyak 39 jamaah calon haji (JCH) asal kabupaten setempat yang tergabung dalam kloter tujuh menuju embarkasi Banjarmasin dari Masjid Ar Raudah, Minggu (19/5) sore.

“Saya mengharapkan kepada seluruh jamaah untuk selalu mentaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah,” kata Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani di Pulang Pisau.  
  
Dikatakan Nunu Andriani, bagi bangsa Indonesia penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional, berbagai upaya pembinaan, pelayanan dan perlindungan, kemudahan-kemudahan selalu di siapkan dari tahun ke tahun.

Ia juga mengingatkan kepada para jamaah calon haji, bahwa selain menunaikan rukun kelima dari rukun Islam, kepergian ke tanah suci secara tidak langsung membawa nama baik daerah dan nama baik bangsa pada umumnya.

Ibadah haji, terang dia, merupakan ibadah spesial bagi umat Islam yang dipilih dan mendapat panggilan dari Allah juga merupakan suatu bentuk ibadah yang terkandung pelajaran-pelajaran mendasar.  

Baca juga: DPMPTSP Pulang Pisau sebut iklim investasi mulai membaik

Keberangkatan jamaah calon haji adalah sesuatu yang patut disyukuri. Sudah seharusnya kesempatan ini dipergunakan untuk beribadah semaksimal mungkin dan sebaik-baiknya dengan melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntunan manasik yang telah disampaikan serta diterima dalam berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya. 

Nunu Andriani juga mengingatkan kepada jamaah calon haji untuk mempergunakan  waktu selama kurang lebih 40 hari untuk memperbanyak ibadah, berzikir, berdoa, bersedekah dan tawakal. Selain itu meyakini di dalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridha dan rahmat dari Allah SWT agar menjadi haji yang mabrur.

“Saya berpesan untuk selalu menjaga kesehatan agar selalu dalam kondisi prima sehingga fokus dan khusyu’ dalam menjalankan ibadah di tanah suci. Saling menjaga kekompakan serta saling tolong menolong dalam kebajikan kepada satu sama lain dan membangun kerukunan agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar,” demikian Nunu Andriani.

Pelepasan 39 JCH dari Masjid Ar Raudah dihadiri juga unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau. Jamaah calon haji dibawa dengan dua unit bus lengkap dengan pengawalan menuju embarkasi Banjarmasin. Dalam kloter tujuh, JCH Kabupaten Pulang Pisau tergabung bersama JCH asal Barito Selatan, Murung Raya, dan Seruyan.

Baca juga: Pengisian jabatan sejumlah OPD Pulang Pisau tunggu izin Mendagri

Baca juga: Kontingen Pulang Pisau targetkan masuk tiga besar di FBIM Kalteng

Baca juga: KMHDI Mengajar jangkau perdesaan di Pulang Pisau