KMHDI Mengajar jangkau perdesaan di Pulang Pisau

id kmhdi mengajar, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, hindu, pulang pisau, palangkaraya, kalimantan tengah, kalteng

KMHDI Mengajar jangkau perdesaan di Pulang Pisau

KMHDI Mengajar di Desa Sigi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, (11/5/2024). (ANTARA/HO-KMHDI Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) -
Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan program KMHDI Mengajar yang menjangkau wilayah perdesaan di Kabupaten Pulang Pisau.
 
"Sebagai organisasi yang bernafaskan Hindu, melalui kegiatan KMHDI Mengajar penting bagi kita untuk tingkatkan pemahaman nilai-nilai dharma agama, sadar pentingnya pendidikan, sadar bahayanya permasalahan stunting serta sadar bahayanya narkoba," terang Ketua PC KMHDI Palangka Raya Aldi Wira Prayoga dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.
 
Dalam pelaksanaan KMHDI Mengajar di Desa Sigi Kecamatan Kahayan Tengah ini, pihaknya mengusung tema "Mewujudkan pendidikan yang inklusif ".
 
KMHDI Mengajar merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan secara nasional dan digagas Departemen Sosial Masyarakat Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia.

Baca juga: KPU Bartim tugaskan 50 anggota PPK laksanakan Pilkada 2024
 
PC KMHDI Palangka Raya sangat disambut baik oleh warga serta para tokoh desa, karena ini pertama kalinya ada suatu organisasi yang berkunjung langsung ke daerah untuk membagikan buku pelajaran Agama Hindu, menyampaikan nilai-nilai serta pendalaman terkait kitab suci Weda dan juga kitab suci Panaturan.
 
"Kami siap terlibat langsung untuk meningkatkan pendidikan, pemahaman serta siap menyampaikan aspirasi masyarakat ke pihak yang berwewenang jika ada," terangnya.
 
Ia juga menyampaikan harapannya, melalui KMHDI Mengajar agar bisa memberi dampak positif serta motivasi untuk para remaja di Desa Sigi, untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi sesuai dengan yang menjadi harapan mereka dan harapan orang tua.

Baca juga: PPK Pulang Pisau diminta utamakan integritas

Baca juga: 85 anggota PPK siap bertugas di Pilkada Kotim

Baca juga: Wabup Kotim kecam aksi orang tua tawarkan anak di medsos