Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Okki Maulana menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh wilayah ini.

"Pembangunan yang merata merupakan kunci utama dalam menciptakan kemajuan yang berkelanjutan di setiap daerah. Saya rasa setiap wilayah di Kalteng harus mendapatkan bagian yang adil dari alokasi sumber daya dan perhatian pemerintah, guna memastikan tidak ada daerah yang tertinggal dalam pembangunan," katanya di Palangka Raya, Senin.

Ia menjelaskan, bahwa pembangunan yang merata akan menciptakan stabilitas sosial dan ekonomi yang lebih baik, serta mengurangi kesenjangan antara daerah yang maju dan tertinggal sehingga hal itu akan menjamin bahwa setiap warga memiliki kesempatan yang setara untuk meraih kesejahteraan.

Okki menekankan bahwa pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk secara aktif memastikan bahwa setiap kebijakan dan program pembangunan yang diimplementasikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.

"Untuk itu penting adanya komitmen dari pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pembangunan tidak hanya terpusat di kota-kota besar, tetapi juga menjangkau daerah-daerah terpencil," ucapnya.

Baca juga: Dukung secara optimal investasi sawit terus tumbuh dan berkembang di Kalteng

Okki juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat dan sektor swasta dalam upaya mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

Ia percaya bahwa sinergi antara ketiga pihak tersebut akan menjadi kunci keberhasilan dalam membangun Kalimantan Tengah yang sejahtera dan maju.
 
"Kolaborasi yang kuat dan komitmen yang solid dari semua pihak merupakan kunci utama dalam mewujudkan pembangunan yang merata. Dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan kemajuan yang nyata bagi Kalteng," ujarnya.

Untuk itu dia berharap bahwa pemerintah daerah dapat benar-benar serius dalam mewujudkan pembangunan yang merata bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah.

Ia juga meyakini bahwa dengan adanya komitmen dan kerja keras dari semua pihak, Kalimantan Tengah ke depan dapat menjadi provinsi yang maju dan sejahtera.

"Saya optimis bahwa Kalimantan Tengah dapat menjadi provinsi yang maju dan sejahtera. Namun, hal ini membutuhkan komitmen dan kerja keras dari semua pihak," demikian Okki.

Baca juga: Optimalkan BUMDes pacu perekonomian desa di Kalteng

Baca juga: DPRD Kalteng beri penghormatan terakhir untuk Almarhum Agus Pramono

Baca juga: Ajukan cuti, Bawaslu izinkan Ketua dan Anggota DPRD kampanye

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024