Plt Bupati Dan Masyarakat Kobar Rayakan Pawai Tanglong

id idul adha, plt bupati kobar, pawai tanglong

Plt Bupati Dan Masyarakat Kobar Rayakan Pawai Tanglong

Plt Bupati Kotawaringin Barat melepas seluruh peserta pawai Tanglong dengan memukul bedug sebagai tanda menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kotawaringin Barat, Bambang Purwanto turut merayakan pawai Tanglong bersama masyarakat untuk menyambut hari Idul Adha yang digelar di Bundaran Pancasila Jalan Iskandar Pangkalan Bun, Rabu malam (23/9).
 
Ratusan warga juga terlihat antusias memenuhi seputar Bundaran Pancasila di Jalan Iskandar yang menjadi pusat kota sekaligus ikon kebanggan masyarakat Kotawaringin Barat.

Kehadiran warga ke Bundaran Pancasila tersebut untuk menyaksikan secara langsung jalanya perayaan pawai Tanglong yang digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 hijriah.  Puluhan komunitas serta kendaraan hias dari berbagai kecamatan pun turut memeriahkan jalannya kegiatan pawai tanglong tersebut.

Plt Bupati Kotawaringin Barat melepas seluruh peserta pawai tanglong dengan memukul bedug sebagai tanda menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, ratusan peserta pawai akan mengelilingi kota Pangkalan Bun dengan route Jalan Iskandar, Sultan Syahrir, Pangeran Antasari, A.Yani, kemudian kembali lagi ke tempat titik awal digelarnya kegiatan di Bundaran Pancasila.

Dikatakan Plt.Bupati Kotawaringin Barat, Bambang Purwanto, bahwa agenda tahunan pawai Tanglong sekaligus bertakbiran ini sebagai bentuk syiar Islam, sekaligus mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid.

Dalam kesempatan ini juga, ujar Bambang Purwanto, di saat takbiran, diyakini akan tergetar hatinya, terutama bagi yang beriman, untuk ingat kepada Allah SWT, dan menjadikan setiap insani mengingat dirinya masing-masing untuk berada di jalan yang benar.

“Kalau saja dimulai dari diri masing-masing dan dilanjutkan pada diri masyarakat yang lebih luas, maka yakin saja, daerah kita khususnya, akan menjadi maju,” ujar Bambang Purwanto.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dari berbagai instansi sekretaris daerah serta Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Suparman dan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Jhonson Simatupang.