Petinju Filipina Pacquiao Siap Kembali Ke Ring Awal 2016

id Petinju Filipina, Pacquiao, Siap Kembali Ke Ring Awal 2016, Floyd Mayweather

Petinju Filipina Pacquiao Siap Kembali Ke Ring Awal 2016

Anggota Kongres dan petinju Filipina Manny Pacquiao memegang media elektronik kit dalam latihan media di Klub TInju Wild Card di Los Angeles, Rabu (20/4). (FOTO ANTARA/REUTERS/Danny Moloshok)

New York (ANTARA News) - Manny Pacquiao akan siap kembali ke ring pada Maret 2016, demikian dikatakan petinju asal Filipina itu pada Senin waktu setempat ketika akan menerima sebuah penghargaan.

Paquiao sedang melakukan pemulihan dari cedera bahu menyusul kekalahannya atas Floyd Mayweather pada Mei lalu.

Juara dunia dari delapan kelas yang berbeda yang kini berusia 36 tahun Paquiao mengatakan awal Oktober ini ia sedang mengincar satu pertarungan terakhir tahun depan sebelum mengundurkan diri.

"Bahu saya sudah 80 hingga 90 persen pulih dan saya yakin saya bisa mulai latihan pada November atau Desember sehingga saya bisa bertarung awal tahun depan," kata Paquiao.

Paquiao sebetulnya menyatakan tertarik untuk menjalani pertarungan ulang melawan Mayweather menyusul sebuah pertarungan tanpa penonton.

Namun Mayweather mengatakan dirinya sekarang mundur setelah dia bulan lalu memperbaiki rekor bertinjunya menjadi 49 kali menang tanpa pernah kalah.

Paquiao mengatakan tentang kemungkinan dia bertarung melawan petinju Inggris Amir Khan.