Rafa Nadal Berhasil Kalahkan Nishikori

id Rafa Nadal, Nishikori, petenis Jepang, Kei Nishikori, Kalifornia

Rafa Nadal Berhasil Kalahkan Nishikori

Petenis Spanyol Rafael Nadal. (REUTERS/Jason O'Brien)

Indian Wells (Antara Kalteng) - Unggulan keempat Rafa Nadal mampu lolos dari sejumlah momen menegangkan sebelum mengamankan tempatnya di semifinal BNP Paribas Terbuka, berkat kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis Jepang Kei Nishikori di Kalifornia pada Jumat.

Petenis kidal asal Spanyol itu bangkit dari tertinggal 1-3 dan 15-40 pada serve di set pembukaan, kemudian menahan kebangkitan Nishikori pada set kedua untuk meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung lebih dari satu setengah jam di Indian Wells Tennis Garden yang bermandikan sinar matahari.

Nadal, juara tiga kali di Indian Wells, selanjutnya akan bertemu unggulan teratas asal Serbia Novak Djokovic atau petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga, yang akan memainkan pertandingan perempat finalnya pada Jumat sore.

"Set pertama sangat penting," kata juara Grand Slam sebanyak 14 kali Nadal pada wawancara di tepi lapangan dengan ESPN setelah mempertajam rekor kemenangannya atas Nishikori menjadi 8-1.

"Pada kedudukan 15-40 untuk satu break ganda bagi dia, itu merupakan momen kunci dan setelah itu saya mulai bermain dengan bla-bola yang lebih tinggi, bola-bola yang lebih lambat. Saya sedikit mengubah irama permainan dan saya pikir saya bermain baik."

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 4-4 pada set pertama, Nadal memenangi lima game berikutnya sebelum lawannya yang merupakan unggulan kelima itu berupaya bangkit dengan break pada game ketujuh untuk tertinggal 3-4.

Bagaimanapun, Nadal segera memaksimalkan peluangnya pada game kedelapan setelah pukulan backhand Nishikori mengenai net, dan pemain Spanyol itu melakukan serve untuk meraih kemenangan, mengakhiri pertandingan dengan pukulan forehand.

"Serve begitu bagus pada hari ini," kata Nadal mengenai persentase keberhasilan serve pertamanya yang impresif yakni sebesar 88 persen, "Namun tidak diragukan lagi penonton selalu lebih baik. Ini merupakan pekan yang sangat positif bagi saya karena para penonton."

Nishikori, yang memenangi gelar ATP World Tour ke-11nya di Memphis pada bulan lalu, telah mengalahkan Nadal melalui straight set ketika keduanya terakhir kali bertemu, di Montreal tahun lalu.

Semifinal kedua di Indian Wells akan mempertemukan petenis Belgia David Goffin dan pemilik serve keras asal Kanada Milos Raonic, yang memenangi pertandingan-pertandingan delapan besar mereka pada Kamis. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar