Gael Monfils Melaju Ke Putaran Ketiga Piala Rogers

id Gael Monfils, Melaju Ke Putaran Ketiga, Piala Rogers, Portugal Joao Sousa

Gael Monfils Melaju Ke Putaran Ketiga Piala Rogers

Gael Monfils (REUTERS / Eric Gaillard)

Toronto (Antara Kalteng) - Tampil percaya diri Gael Monfils, baru saja memenangi turnamen di Washington, melaju ke putaran ketiga Piala Rogers di Toronto, Selasa waktu setempat, dengan melibas petenis Portugal Joao Sousa 6-3 6-3 pada pertandingan putaran kedua.

Petenis Prancis unggulan ke-10 itu memenangi 50 persen poin melawan Sousa dan bahkan mampu melancarkan delapan ace untuk memperpanjang kemenangan langsung menjadi enam pertandingan.

"Saya pikir saya telah bekerja baik bersama tim saya, dan kemudian melihat hasil," kata Monfils seperti dikutip Reuters.

"Menurut saya ketika saya bermain di penampilan terbaik saya dan bisa konsisten maka saya bisa mengalahkan banyak pemain top," tambahnya.

Dengan hasil kemenangannya itu maka Monfils akan bertemu pemenang antara petenis Belgia David Goffin atau petenis AS Sam Querrey.

Sementara itu petenis unggulan lima asal Ceko Thomas Berdych, juga telah memastikan tempat di putaran ketiga setelah dia mengalahkan petenis Kroasia Borna Coric 4-6 6-1 6-4.

Sedangkan petenis unggulan kedua Stan Wawrinka dari Swiss akan bertemu petenis Rusia Mikhail Youzhny.

Sementara unggulan pertama Djokovic, yang menjadi satu-satunya petenis empat besar dunia yang tampil di turnamen di Toronto ini, akan menghadapi petenis Luxembourg Gilles Muller.

(Uu.A020)