Anggota DPRD Ini Terharu Ketika Disambangi 3 Anggota PLB

id DPRD Bartim, Ariantho S Muller, tuna rungu dan wicara, Pramuka Luar Biasa

Anggota DPRD Ini Terharu Ketika Disambangi 3 Anggota PLB

Wakil Ketua DPRD Bartim, Ariantho S Muller saat berfoto bersama dengan anggota Pramuka Luar Biasa Palangkara Raya saat berkunjung ke DPRD Bartim. (Foto DPRD Barito Timur)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Kantor DPRD Barito Timur, Kalimantan Tengah dikunjungi tiga anggota Pramuka Luar Biasa (PLB) dari Palangka Raya. Mereka beranggotakan orang-orang yang tuna rungu dan wicara.

Wakil Ketua I DPRD Bartim,  Ariantho S Muller ST yang menerima PLB itu merasa terharu melihatnya saat menerima tiga anggota PLB di Tamiang Layang.

"Saya sangat bangga sekaligus terharu dengan anggota pramuka luar biasa ini," kata politisi PKPI itu, Rabu. 

Ketiga anggota PLB yang berkunjung tersebut adalah Doni Sinta Putra, Cahyu Saputra dan Suhata. 

Menurutnya, nilai yang diambil dari mereka yang tuna rungu dan wicara itu adalah semangatnya yang luar biasa dalam mengarungi hidup, walau memiliki keterbatasan tapi tetap semangat.

Ariantho menuturkan, PLB tersebut berencana melakukan kunjungan silaturahmi pramuka dengan mengelilingi Indonesia. Terlebih dahulu bersilaturahmi di Kalimantan Tengah.

"Saya tadi juga berpesan kepada mereka, silahkan bersilaturahmi dan berkunjung kembali di Barito Timur dan jangan lupa menjaga kesehatan dalam menjalankan aksi silaturahmi pramuka Nusantara," demikian Ariantho.