Ternyata! Warga Bartim Inginkan Perbaikan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan

id DPRD Barito Timur, DPRD Bartim, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, Mardianto

Anggota DPRD Bartim dari PDIP, Mardianto. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Mardianto meminta Pemerintah Daerah setempat untuk melakukan peningkatan pembangunan di sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Masyarakat masih menginginkan perbaikan di sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, sehingga ini harus bisa terealisasi," kata Mardianto didampinggi rekannya Janju Briano, Senin.

Menurut politisi PDIP itu, keluhan masyarakat tersebut rata-rata disampaikan saat anggota DPRD Bartim melaksanakan reses atau kunjungan kerja dalam daerah belum lama ini.

Masalah infrastrktur dimaksud yakni jalan dan jembatan, dimana warga meminta adanya perbaikan, peningkatan dan pengaspalan jalan.

Sedangkan pada sektor pendidikan, dikeluhkan belum adanya dan tidak layak huni perumahan guru sehingga akan berdampak pada proses belajar mengajar.

Hal ini dikarenakan guru harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk menuju sekolah tempat mengajar.

"Kewajiban pemerintah untuk menciptakan dunia penndidikan yang lebih baik dalam upaya mencerdaskan dan menyiapkan sumber daya manusia yang handal di Kabupaten Bartim," katanya.

Politisi PDIP dari dapil I itu juga meminta agar aspirasi masyarakat yang terjaring melalui reses yang dilakukan dewan di 10 kecamatan dan telah disampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui sidang Paripurna belum lama tadi, bisa ditindaklanjuti Pemerintah Daerah melalui dinas teknis terkait.


Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar