Ini Pemenang Juara Festival Tandak Intan Kaharingan di Gunung Mas

id Festival Tandak Intan Kaharingan, gunung mas, gumas, kuala kurun, Kecamatan Kurun, Bupati Gumas Arton S Dohong, Wakil Bupati Gumas Rony Karlos

Ini Pemenang Juara Festival Tandak Intan Kaharingan di Gunung Mas

Wabup Rony Karlos saat menyerahkan Piala Juara Umum kepada Camat Kurun Hansli Gonak (26/10/17). Istimewa

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Kecamatan Kurun berhasil mempertahankan status juara umum pada Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) 2017 provinsi Kalimantan Tengah.

Gelar ini berhasil dipertahankan, setelah berhasil mengumpulkan sebanyak 16 medali emas, delapan perak, dan lima perunggu selama pelaksanaan FTIK ke VII di Kuala Kurun, 23-26 Oktober.

Ditempat kedua, adalah Kecamatan Kahayan Hulu Utara dengan perolehan 11 emas, sembilan perak, dan tujuh perunggu sedangkan di tempat ketiga adalah Kecamatan Rungan Hulu dengan perolehan lima emas, lima perak dan lima perunggu.

"Kami bersyukur dapat mempertahankan status sebagai juara umum FTIK. Ini berkat kerja keras para kontingen," kata Camat Kurun Hansli Gonak

Sementara itu, Bupati Gumas Arton S Dohong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gumas Karlos mengatakan, FTIK yang telah dilaksanakan ini hendaknya menjadi salah satu perwujudan pengalaman dan penghayatan terhadap ajaran Ranying Hatalla.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia Pelaksana dan Dewan Juri, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. 

"Terimakasih juga kepada Pemerintah Kecamatan yang telah memfasilitasi kontingen dari daerah masing-masing sehingga dapat mengikuti kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Ilwis menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung, semua peserta lomba dapat mengikuti perlombaan dengan baik dengan mengacu pada tata tertib dan jadwal penyelenggara. Kalaupun ada yang sakit, hanya mengalami sakit flu, pilek dan sakit kepala.

"Apabila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak, ibu, saudara sekalian atas pelayanan yang kami berikan, saya atas nama penyelenggara menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya," demikian Ilwis.