Mantab, IAIN Kalteng Raih Akreditasi B

id IAIN Kalteng, STAI Kalteng, Rektor IAIN, Ibnu Elmi AS Pelu

Mantab, IAIN Kalteng Raih Akreditasi B

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Dr Ibnu Elmi AS Pelu. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Dengan akreditasi B itu lulusan IAIN Palangka Raya bisa bersaing dan mendaftar sebagai aparatur sipil negara atau perusahaan swasta dengan standar nasional di seluruh Indonesia
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan skor B kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Hasil tersebut tentunya sangat membanggakan bagi perguruan tinggi tersebut. Pasalnya dibandingkan perguruan tinggi lainnya di Kalteng, perolehan akreditasi B yang diraih IAIN termasuk di atas rata-rata.

"Dengan akreditasi B itu lulusan IAIN Palangka Raya bisa bersaing dan mendaftar sebagai aparatur sipil negara atau perusahaan swasta dengan standar nasional di seluruh Indonesia," kata Rektor IAIN Palangka Raya, Dr Ibnu Elmi AS Pelu, di Palangka Raya, Selasa.

Rektor mengharapkan dengan akreditasi yang sudah diperoleh, hal itu dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap salah satu perguruan tinggi terbesar di Kalteng tersebut,

Menurutnya keberhasilan itu bisa tercapai karena kerjasama yang baik antara civitas akademi IAIN, sehingga menjadi modal dalam meningkatkan karya inetektual.

Pada kesempatan itu Ibnu juga meminta penegasan kepada para dekan untuk terus meningkatkan kualitas IAIN. Bahkan dirinya yakin dalam jangka tiga tahun mendatang lembaga pendidikan itu bisa meraih akreditasi A.

"Tentu saja hal itu dapat terwujud dan merupakan kerja bersama dari semua pejabat sepanjang tunduk pada rencana induk pembangunan dan rencana strategis lima tahun," ungkap Ibnu.  

Pihaknya juga optimis tahun 2018 akan mampu menerima 2.000 orang mahasiswa baru, apalagi sukses yang dibuat oleh IAIN bisa menggerakan hati masyarakat untuk menimba ilmu di perguruan tinggi agama islam tertua di Kota Palangka Raya itu.

"Insya Allah target kami tercapai dan IAIN akan menjadi Universitas Agama Islam (UIN) terbesar di Kalteng," demikian Ibnu.