KPU Palangka Raya Kembali Terima Syarat Dukungan Calon Perseorangan

id KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi

KPU Palangka Raya Kembali Terima Syarat Dukungan Calon Perseorangan

Bakal calon perseorangan pasangan Rizky Mahendra-Daryana (kanan) menyerahkan surat dukungan kepada KPU Kota yang diterima Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi, Selasa (28/11/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, kembali menerima syarat dukungan bakal calon perseorangan pasangan Rizky Mahendra - Daryana, pasangan ini menjadi pihak kelima yang menyerahkan surat dukungan ke KPU kota.

"Hari ini pasangan Rizky Mahendra-Daryana yang menyerahkan surat dukungan kepada KPU. Dengan ini jumlah pasangan yang telah menyerahkan surat dukungan sebanyak lima pasang, masih ada satu pasangan lagi yang belum dan kami akan tunggu sampai 29 Desember pukul 24.00 WIB," kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi usai menerima berkas Rizky-Daryana, Selasa.

Penyerahan surat dukungan itu dilakukan langsung oleh Pasangan Rizky Mahendra-Daryana kepada pihak KPU Kota dalam hal ini Ketua KPU, Eko Riadi yang didampingi seluruh Komisioner KPU dan disaksikan Panwaslu Kota Palangka Raya.

Selain itu, sejumlah kader Pemuda Muhammadiyah dan Kokam dari sejumlah wilayah di Indonesia turut mendampingin pasangan Rizky-Daryana menyerahkan berkas dukungan.

Rizky yang didampingi Daryana, menerangkan bahwa berkas yang disampaikan ke KPU Kota Palangka Raya sebanyak 21.263 surat dukungan.

"Kami berdua berniat meramaikan Pilkada 2018. Hari ini kita lengkapi syaratannya dulu.
Harapannya kontes pilkada ini bisa menghasilkan pemimpin yang mengayomi rakyatnya. Untuk dukungan kita nawa sekitar 21.263 surat dukungan," kata Rizky.

Dia menerangkan bahwa mekanisme pengumpulan KTP Elektronik atau surat keterangan yang dilakukan juga tak menggunakan uang.

"Mekanisme pengumpulan KTP sebagian kita lakukan "door to door". Murni tak pakai uang, makanya susah sekali. Kita juga mengusung `take line` "Paten Juara" yakni Palangka Raya Kompeten dan Maju dan Sejahtera," katanya.

Pasangan ini juga mengusung penyiapan pemindahan ibu kota negara dalam pelaksaan pencalonan sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya.
Di tempat terpisah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak menatakan bawa selaku kader muda Muhammadiyah, dia dan keluarga besar Muhammadiyah secara penuh mendukung Daryana sebagai calon Wakil Wali Kota, Palangka Raya.

"Selalu sesama kader dan sahabat di Pemuda Muhammadiyah serta sebagai keluarga besar Muhammadiyah kami mendukung Daryana yang juga sebagai PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah," kata Dahnil.

Meski demikian, dukungan tersebut diberikan bukan atas nama organisasi namun atas nama sabahat dan sesama kader serta keluarga besar.

"Secara organisasi, kami bersikap netral. Namun sebagai keluarga, kami mendukung kader kami, saudara Daryana dan pasangannya Rizky untuk maju dalam Pilkada di Kota Palangka Raya," katanya.