Kemenpora Beri Fasilitas Olahraga Publik ke Masyarakat Pulang Pisau

id Pulang Pisau, Bupati Pulpis, Edy Pratowo, Kemenpora, kemenpora beri bantuan fasilitas alat olahraga, fitnes, Darmo Susilo

Kemenpora Beri Fasilitas Olahraga Publik ke Masyarakat Pulang Pisau

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo (kiri) bersama Kasi Sarana Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Darmo Susilo dalam kunjungan kerja di kabupaten setempat belum lama ini. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan fasilitas olahraga untuk masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Bantuan tersebut berupa fasilitas fitness untuk ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara umum.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo di Pulang Pisau, Selasa, mengungkapkan fasilitas olahraga publik ini nantinya akan dibangun di dua lokasi. Pertama di Taman Saran Sungai (TSS) dan di lokasi Stadion HM Sanusi. Adanya bantuan dari Kemenpora ini diharapkan bisa memacu masyarakat untuk lebih gemar berolahraga.

"Dengan adanya bantuan fasilitas ini kita harapkan bisa digunakan masyarakat untuk berolahraga sambil reakreasi di ruang terbuka," kata Edy Pratowo.

Kasi Sarana Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Darmo Susilo dalam kunjungan kerja beberapa waktu lalu mengatakan, sarana dan prasarana olahraga tersebut berupa peralatan semi fitnes. 

Bantuan dari Kemenpora ini hanya ada 10 paket dan di Kalimantan Tengah ada dua daerah yang menerima yakni Pulang Pisau dan satu daerah lagi masih dipertimbangkan, dan merupakan program Kemenpora tahun 2017.

Kriteria daerah yang mendapatkan bantuan fasilitas ini, terang Darmo Susilo, daerah harus memiliki ruang terbuka untuk publik. Selain itu animo masyarakat berolahraga di daerah cukup tinggi.

Tahun 2018, terang Darmo Susilo, Kemenpora memiliki program 1 Juta bola yang akan diberikan kepada daerah di seluruh Indonesia. Sedangan untuk lapangan bola seperti program sebelumnya sudah diambil Kementerian Desa, sehingga program 1 Juta bola ini bisa memfasilitasi kebutuhan olahraga di daerah.


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar