Polres Barito Selatan Terus Selidiki Kematian Orangutan Tanpa Kepala

id Polres Barsel,kematian orangutan,bangkai orangutan

Polres Barito Selatan Terus Selidiki Kematian Orangutan Tanpa Kepala

Tim Forensik Polda Kalteng bersama yayasan BOS Mawas Nyaru Menteng melakukan Nekropsi atau Autopsi bangkai orangutan, di Desa Kalahien, Kamis (18/1/18). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah terus melakukan penyelidikan terkait kematian orangutan yang bangkainya ditemukan mengapung dipinggir sungai Barito beberapa waktu lalu. 

"Kita akan terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa puluhan saksi terkait hal ini," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen, di Buntok, Jum`at.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan penyelidikan yang diduga Tempat Kejadian Perkara (TKP) tempat eksekusi orangutan tersebut.

"Untuk lokasi yang diduga TKPnya, kita bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng," tambah Eka Syarif Nugraha Husen.


Selama ini lanjut dia, pihaknya juga sudah memeriksa, dan melakukan penyelidikan, dari wilayah kecamatan Dusun Selatan hingga ke Kecamatan Dusun Utara.

Ia menyampaikan, pihaknya juga sudah meminta bantuan dengan Polres Polres Barito Utara, dan Polres Murung Raya kalau mendapatkan informasi terkait permasalahan ini.

"Kita berharap, semoga dalam waktu dekat, kasus kematian orangutan ini bisa cepat terungkap," harap Kapolres Barito Selatan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut melaporkan, apabila mengetahui terkait permasalahan ini.


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar