KONI Barsel targetkan 5 besar Porprov Kalteng

id KONI Barito Selatan, Adiyat Nugraha, Porprov Kalteng, Barsel

KONI Barsel targetkan 5 besar Porprov Kalteng

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Adiyat Nugraha (Kanan) berfoto bersama Camat Dusun Selatan, Mario A'an pada acara Sepeda Fun XC, di Buntok, Minggu (11/3). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Barito Selatan menargetkan kontingen kabupaten setempat meraih lima besar pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah 2018 ini.

"Kita mengincar 5 besar pada Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, pada September 2018 mendatang," kata ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan Adiyat Nugraha usai menghadiri acara Sepeda Fun XC, di Buntok, Minggu.

Menurut dia, kalau tidak bisa meraih lima besar, paling tidak kontingen Barito Selatan nantinya bisa berhasil naik peringkat dari prestasi yang diraih sebelumnya.

"Karena, kalau melihat dari segi perkembangan cabang olahraga yang ada saat ini, paling tidak kontingen Barito Selatan bisa naik peringkat yang mana sebelumnya meraih 8 besar, bisa naik ke peringkat 7 atau 6 besar pada Porprov 2018 mendatang," tambah Adiyat Nugraha yang baru sebulan lalu dilantik sebagai ketua KONI Barito Selatan itu.

Ia mengatakan, supaya bisa meraih target pada kegiatan tersebut nantinya, pihaknya akan terus memperkuat cabang olahraga (Cabor) perorangan seperti judo, atletik, karate, serta cabang olahraga perorangan lainnya.

"Saat ini, masing-masing cabang olahraga terus melakukan latihan secara reguler, dan untuk latihan secara resminya, akan kita dilaksanakan tiga bulan sebelum pelaksanaan Porprov," tambah adik kandung Bupati Barito Selatan itu.

Sementara ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Barito Selatan, dr Djulita K Palar mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat dalam mempersiapkan atlet tenis meja mengikuti kegiatan itu.

"Kita hingga saat ini, terus melakukan latihan secara rutin dalam setiap minggunya dalam rangka mempersiapkan atlet menghadapi Porprov, sekaligus mencari bibit-bibit muda Barito Selatan pada cabang olahraga tenis meja ini," ujarnya Djulita K Palar yang baru dilantik minggu lalu sebagai Ketua PTMSI Barito Selatan.

Ia berharap, pada cabang tenis meja ini nantinya, bisa meraih hasil terbaik sehingga dapat menyumbangkan medali bagi kontingen Barito Selatan diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng pada September 2018 mendatang.