Persiapan Musorkab KONI Barsel sudah 90 persen

id Koni barsel, dprd barsel, idariani, pssi barsel, buntok, barito selatan, kalteng, olahraga

Persiapan Musorkab KONI Barsel sudah 90 persen

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Idariani saat diwawancarai di Buntok, Rabu (8/12). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Idariani mengatakan, musorkab akan dilaksanakan pada 13 Desember 2021.

"Hal itu berdasarkan hasil rapat panitia musorkab yang telah kami laksanakan beberapa waktu lalu," katanya di Buntok, Rabu.

Adapun yang akan menjadi peserta aktif dalam musorkab ini nantinya sebanyak 23 cabang olahraga.

Idariani yang juga menjabat Anggota DPRD Barito Selatan itu menyampaikan, panitia juga akan mengundang pihak lainnya menyesuaikan daya muat aula kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

Sedangkan untuk persiapan panitia untuk musorkab ini sudah mencapai 90 persen, karena dari sisi pendanaan sudah digulirkan kepada masing-masing seksi kepanitiaan, serta setiap seksi sudah bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Untuk pendaftaran calon ketua KONI Barsel akan dibuka pada Kamis (9/12) dan panitia sudah ada tim yang akan melakukan penjaringannya, serta hingga saat ini masih belum ada yang mendaftarkan diri.

Selain itu ia juga menyampaikan, untuk bakal calon ketua yang maju pada musorkab tersebut memang sudah ada yang beredar dan ada yang sudah menyampaikannya melalui pemberitaan di media massa.

Dikatakan Idariani, KONI terbuka bagi siapa pun yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua, asalkan memenuhi kriteria sesuai yang tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) serta Peraturan Organisasi (PO) KONI.

Menurutnya, KONI merupakan organisasi unik dan tidak semudah itu untuk bisa menjadi ketua KONI, sebab ada persyaratan tersendiri, artinya salah satu persyaratannya seperti pernah menjadi ketua cabang olahraga dan atau minimal pernah menjadi pengurus KONI.

Sementara itu, saat disinggung mengenai dirinya terkait dalam bursa kandidat ketua KONI Barsel, ia menjelaskan beberapa waktu lalu pernah ditanyakan dari beberapa cabor tentang kesediaannya mencalonkan diri.

"Pada saat itu saya mengatakan dan balik bertanya, bersediakan para cabor untuk mencalonkan saya sebagai Ketua KONI Barito Selatan," terangnya.

Karena kebetulan dari sisi kriteria memang memenuhi apabila dicalonkan sebagai Ketua KONI Barsel. Saat ini dirinya sebagai Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan juga Wakil Ketua I KONI Barito Selatan periode sebelumnya.

"Artinya dari sisi persyaratan, saya memang layak dan memenuhi syarat mencalonkan sebagai Ketua KONI Barito Selatan," demikian Idariani.