Perbakin Barsel diharapkan optimal persiapkan atlet hadapi Porprov

id Perbakin barsel, araiyantoni, olahraga menembak, buntok, barito selatan, koni, kalteng

Perbakin Barsel diharapkan optimal persiapkan atlet hadapi Porprov

Musyawarah Kabupaten Perbaikin Barsel yang dilaksanakan pada, Sabtu malam (15/5). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) -
Araiyantoni terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) periode 2022-2026.


 


Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Armadi di Buntok, Selasa, mengatakan, terpilihnya Araiyantoni menjadi ketua tersebut pada kegiatan musyawarah kabupaten yang telah dilaksanakan.


 


"Atas nama KONI Barsel kami berharap melalui Muskab Perbakin ini dapat menciptakan kemajuan organisasi dan menggali atlet berprestasi menuju Porprov 2023 mendatang," katanya.


 


Selain itu juga mempersiapkan atlet Popnas pada 2022 ini dan diharapkan dengan sinergi antara Perbakin dan KONI bisa meningkatkan olahraga menembak di bumi berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.


 


“Kami juga berharap Perbakin bisa menggandeng TNI-Polri untuk memajukan olahraga menembak di Barsel,” ucap dia.


 


Sementara itu Ketua Perbakin terpilih Araiyantoni mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan.


 


Sebagai ketua terpilih dirinya akan bertanggung jawab penuh dan berjanji pada Porprov 2023 mendatang dan paling tidak bisa meraih peringkat tiga besar dalam lomba menembak.


 


Ia menyebut Pengkab Perbakin Barsel memiliki visi misi akan selalu optimis bisa meraih prestasi pada ajang Popnas dan Porprov 2023 mendatang di Sampit, Kotawaringin Timur.


 


“Kami akan segera menyiapkan berbagai hal untuk mengikuti turnamen atau agenda-agenda lokal,” tambah Araiyantoni.


 


Disampaikannya, pihaknya juga akan secepatnya menjaring atlet-atlet menembak berprestasi dan nantinya akan dilakukan pembinaan. 


 


Kemudian selanjutnya mengikutsertakan para atlet menembak pada sejumlah kejuaraan. Hal tersebut agar atlet Barito Selatan bisa menjadi atlet profesional yang mampu mengharumkan nama daerah, baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.