Intip spesifikasi dari Asus Zenfone Ares

id asus,zenfone ares,spesifikasi

Intip spesifikasi dari Asus Zenfone Ares

Ilustrasi (Flickr)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Asus diam-diam merilis Zenfone Ares di Taiwan tanpa mengadakan acara. Perangkat ini menekankan pada AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality) dengan spesifikasi hampir mirip dengan Zenfone AR tahun lalu.

Dilansir dari GSM Arena, Zenfone Ares memiliki panel Super AMOLED 5,7 inci dengan rasio aspek 16:9 dan resolusi QHD (1440x2560 piksel). Layar ini dilengkapi dengan beberapa fitur, termasuk teknologi Tru2Life untuk meningkatkan visibilitas luar ruang dan pelapis anti-minyak.

Zenfone Ares dipersenjatai chipset Snapdragon 821 dipasangkan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang dapat diperluas. Perangkat ini nampaknya kompatibel dengan teknologi ARCore dari Google.

Untuk kamera, Zenfone Ares menawarkan sensor 23MP dengan lensa PixelMaster 3.0 beresolusi tinggi. Kamera ini mampu melacak gerakan dan penginderaan mendalam untuk efek tiga dimensi AR. Terdapat pula kamera depan dengan sensor 8MP.

Menariknya, perangkat ini berjalan pada Android Nougat, namun kapasitas baterai tidak mengecewakan -- 3.300mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0.

Untuk melengkapi pengalaman multimedia, ponsel ini juga dilengkapi audio decoder SonicMaster 3.0 Hi-Res Audio 384kHz, dan mendukung DTS Headphone dengan 7.1 surround.

Zenfone Ares saat ini terbatas di Taiwan, dan akan tersedia dengan harga mulai dari 9.999 Taiwan dolar atau sekitar Rp4,7 juta.