Palangka Raya raih juara umum Kejurprov catur Kalteng

id juara umu catur,palangka raya juara catur,kejuaraan catur tingkat provinsi

Palangka Raya raih juara umum Kejurprov catur Kalteng

Ketua Percasi Kalteng, H. Agustiar Sabran menyerahkan trophy bergilir kepada kontingen Palangka Raya yang berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan catur tingkat provinsi Kalimantan Tengah, di Buntok, Kamis malam (12/7)(Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Kota Palangka Raya berhasil meraih juara umum kejuaraan catur tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang berlangsung di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng, 8-13 Juli 2018.

Pada kejuaraan tersebut, Palangka Raya berhasil meraih 10 emas, 7 perak, dan 6 perunggu. Di posisi kedua Kabupaten Murung Raya dengan meraih 4 emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

"Untuk posisi ketiga diraih Kabupaten Sukamara dengan 2 emas dan 3 perak, sedangkan Kotawaringin Timur berada di posisi keempat dengan meraih 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu," kata wasit nasional, Lauto, di Buntok saat membacakan hasil pertandingan pada acara penutupan kejurprov catur Kalteng, Kamis malam.

Posisi lima diraih Kabupaten Lamandau dengan perolehan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu, dan tuan rumah Barito Selatan berada di posisi enam dengan menyabet 1 emas, dan 3 perunggu.

Kabupaten Pulang Pisau menduduki urutan tujuh setelah meraih 1 perak, dan posisi berikutnya diraih Barito Utara dengan 1 perak. Posisi terakhir Kabupaten Kapuas memperoleh 1 perunggu.

"Kami berharap para atlet bisa berlatih dengan lebih kuat, serta tekun, dan mereka juga harus bermental juara," kata Ketua Percasi Kalteng H. Agustiar Sabran yang didampingi ketua hariannya, Norhayati.

Hal tersebut, lanjut master nasional catur itu, sebagai upaya menghadapi kejuaraan catur tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Aceh Darussalam pada 2018 mendatang.

Melalui kejuaraan ini, lanjut dia, diharapkan bisa melahirkan jawara-jawara yang tangguh guna mengangkat nama, dan panji Kalimantan Tengah di kancah nasional, bahkan internasional.

Sementara Bupati Barito Selatan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dipercayakannya Barito Selatan menjadi tuan rumah kejuaraan ini.

"Kita sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini," ucap Eddy Raya Samsuri.

Menurut dia, dalam kejuaraan ini semua atlet mengarahkan daya, dan upaya untuk menjadi yang terbaik. Untuk hasilnya ada yang kalah, dan menang, dan diharapkan semua dapat menerimanya dengan besar hati.

"Bagi yang menang saya ucapkan selamat atas prestasinya, akan tetapi jangan cepat puas, dan teruslah berlatih, serta asah kemampuan agar pada saatnya nanti dapat mengukir prestasi yang lebih tinggi diberbagai kejuaraan catur," ujar Bupati.