Kekalahan atas Verona, menjauhkan Napoli kejar gelar Liga Italia

id Kekalahan atas Verona, menjauhkan Napoli kejar gelar Liga Italia,Napoli

Kekalahan atas Verona, menjauhkan Napoli kejar gelar Liga Italia

Reaksi pemain Napoli, Marek Hamsik. (twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Tim peringkat kedua Napoli kehilangan dua poin yang berharga dalam perjuangan mereka mengejar gelar Liga Italia, ketika mereka ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Chievo Verona dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, pada Senin dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Liga Italia, Lorenzo Insigne memiliki peluang melalui tembakan jarak jauh yang mengenai tiang gawang, dan bek Kalidou Koulibaly juga mengenai tiang gawang melalui upaya akrobatiknya namun, terlepas dari dua peluang di babak kedua itu, Napoli kurang kreatif dan kesulitan menciptakan kesempatan.

Domenico Di Carlo menjadi pelatih terkini yang menduduki kursi panas Chievo setelah Lorenzo D'Anna dipecat pada Oktober dan penggantinya Gian Piero Venturo mengundurkan diri setelah empat pertandingan.

Tim berjuluk Keledai Terbang itu, yang memiliki catatan pertahanan terburuk di Liga Italia dengan kemasukan 30 gol dari 13 pertandingan, bertahan dengan gagah berani dan juga memiliki peluang yang membentur tiang gawang dari Joel Obi pada babak pertama.

Hasil ini membuat Napoli tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Juventus, yang menang 2-0 atas SPAL pada Sabtu, sedangkan Chievo tetap menghuni dasar klasemen dengan koleksi satu poin, setelah mereka mendapat sanksi pengurangan tiga poin.  

Tim papan bawah lainnya, Empoli, bangkit dari tertnggal 0-2 untuk kemudian menang 3-2 atas Atalanta.
     
Pada tujuh menit yang dramatis di babak pertama Remo Freuler membawa tim tamu Atalanta memimpin, penyerang Empoli Francesco Caputo mengeksekusi penalti yang membentur mistar gawang, dan kemudian Atalanta menggandakan keunggulan melalui Hans Hateboer.

Antonio La Gumina memperkecil ketertinggalan tuan rumah tiga menit sebelum turun minum, dan drama berlanjut ketika pemain Atalanta Andrea Masiello membelokkan operan Manuel Pasqual untuk masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-77.

Penyerang Atalanta Josip Ilicic diusir keluar lapangan karena protesnya setelah gol yang tidak disahkan karena offside pada menit ke-84, sebelum Matias Silvestre menanduk bola tendangan sudut untuk menjadi gol pada tambahan waktu untuk mengamankan kemenangan bagi tim promosi Empoli.

Ini merupakan kemenangan beruntun kedua Empoli di bawah asuhan pelatih baru Giuseppe Iachini, dan mendongkrak mereka keluar dari zona degradasi.

Klub Tuscan itu, yang kini memiliki 12 poin, naik ke peringkat ke-17 di atas Bologna, yang ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Fiorentina, sedangkan Atalanta turun ke peringkat kesembilan.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar